News Video

NEWS VIDEO Ungkapkan Penyesalan, Tubagus Joddy Tak Akan Lakukan Pembelaan Diri

Tubagus Joddy, sopir mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah disebut tak akan melakukan pembelaan diri dan bersedia menerima hukuman.

Editor: Sandrio

TRIBUNKALTIM.CO - Tubagus Joddy, sopir mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah disebut tak akan melakukan pembelaan diri dan bersedia menerima hukuman yang diberikan.

Joddy mengatakan hal itu pada ayahnya, Tubagus Endang.

Sebelum kecelakaan terjadi, Endang mengatakan putranya itu sering memuji Vanessa dan Bibi.

Joddy mengatakan pasangan suami istri itu orang yang baik, karena itu dia percaya putranya tak ada niat buruk hingga sengaja mencelakai Vanessa dan Bibi dan percaya kecelakaan tersebut murni kelalaian putranya.

"Tubagus Joddy tidak ada itikad yang jelek, karena saya tahu mbak Vanessa almarhumah, mas Bibi Andriansyah itu orang baik, Joddy sering cerita ke saya, termasuk keluarga-keluarganya," ucap Tubagus Endang dikutip YouTube MOP Channel.

Oleh karena itu, melalui ayahnya Joddy mengatakan siap bertanggung jawab.

Baca juga: NEWS VIDEO Perkerjaan Awal Tubagus Joddy, Tak Hanya sebagai Sopir Vanessa dan Bibi Ardiansyah

"(Joddy) sudah siap, (ini) bentuk penyesalan, bentuk tanggung jawab Joddy pada orang yang dicintainya, pada orang yang disayanginya," kata Endang.

Joddy bahkan mengaku tidak akan melakukan pembelaan diri atau pembenaran dan hanya akan menerima hukuman atas perbuatannya.

"Saya amanat dari Tubagus Joddy, tidak akan membela, melakukan pembenaran, karena dia siap bertanggung jawab atas segala ini, karena beliau orang yang baik, karena ini murni kesalahan Tubagus Joddy atas kelalaiannya," sambung Endang menjelaskan.

Sehingga ketika mengetahui kecelakaan itu terjadi dan menewaskan keduanya, Joddy juga sangat terguncang dan menyesal.

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah kecelakaan terjadi, Joddy hanya bisa melamun dan mempertanyakan alasan dirinya masih baik-baik saja sementara Vanessa dan Bibi meninggal dunia.

"Hanya cerita seperti ini, 'kenapa Joddy tidak apa-apa? Kenapa Pa, justru orang yang disayang Joddy jadi korban?'," kata Endang sambil menangis.

Baca juga: NEWS VIDEO Ayah Tubagus Joddy Sampaikan Permohonan Maaf atas Kelalaian Anaknya

"Dia juga sempat tidak percaya, sempat bertanya sama ibunya juga, 'Ma, Joddy kenapa enggak apa-apa, kak Vanessa, mas Bibi,'" ucap Endang terhenti.

Atas terjadinya kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Tubagus Endang berharap hal ini bisa dijadikan pelajaran, tidak hanya untuk Joddy, tapi juga pengendara lainnya agar lebih mematuhi peraturan lalu lintas.

"Saya berpesan kepada pengemudi-pengemudi, bijaklah dalam berkendara, karena kesalahan sedikitpun bisa mengakibatkan orang lain meninggal atau luka-luka," kata Endang.

Dalam kasus ini, Joddy dijerat Pasal 310 Ayat 4 dan Pasal 311 Ayat 5 Undang Undang RI Nomor 22 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Joddy ditahan di Mapolres Jombang, Jawa Timur. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved