Breaking News:

Liga 1

Seri 3 Liga 1 2021, Borneo FC Samarinda Harus Lebih Fokus dan Pemain Komitmen Tampil Lebih Baik

Borneo FC Samarinda salah satu tim yang saat ini berkiprah di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 atau Liga 1 musim ini

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Budi Susilo
HO/BORNEO FC
Ilustrasi selebrasi pemain Borneo FC Samarinda saat cetak goal. Borneo FC Samarinda salah satu tim yang saat ini berkiprah di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 atau Liga 1 musim ini. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Borneo FC Samarinda salah satu tim yang saat ini berkiprah di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 atau Liga 1 musim ini.

11 laga telah dijalani sampai berakhirnya seri ke 2. Berhasil dapatkan 13 angka dari hasil tiga kali menang, 4 imbang, dan 4 kalah, sehingga kini berada di peringkat 11 klasemen.

Untuk berada di papan atas, Pesut Etam tidak tertutup atau dalam artian masih berpeluang pasalnya masih banyak pertandingan yang akan dijalani.

Atas itu pembenaham dari segala aspek harus dilakukan, sebab seluruh tim tentunya kini telah membaca masing-masing kekuatan lawan, jelang seri ke 3, yang dimulai pada 18 November 2021 ini.

Baca juga: Rabbani Tasnim Pemain Borneo FC Samarinda, Dipanggil jadi Pemain Timnas Indonesia U-18

Baca juga: Leo Guntara Pemain Borneo FC Samarinda Kenakan Topeng, Begini Alasannya

Baca juga: Bukan Persib Bandung, Inilah 2 Tim yang Paling Diwaspadai Borneo FC di Liga 1 2021

Asisten Pelatih Borneo FC Samarinda, Ahmad Amiruddin menerangkan bahwa pihaknya harus lebih fokus, tidak hanya saat pertandingan tetapi juga ketika latihan.

“Sebab jika kami fokus saat latihan, maka kami bisa memelihara konsentrasi tersebut hingga pertandingan,” ujarnya dikutip dari laman Borneo FC Samarinda, Selasa (16/11/2021).

Coach Amir, begitu karibnya disapa menyebut bahwa seluruh pemain saat ini sudah berkomitmen untuk tampil lebih baik pada seri ketiga nantinya.

Borneo FC Samarinda, yang berada di peringkat 11, katanya Coach Amir jelas bukanlah posisi ideal bagi Pesut Etam melihat dari komposisi pemain yang dimiliki.

Baca juga: Berikut Jadwal dan Lokasi Pertandingan Borneo FC Seri Ketiga Kompetisi Liga 1

“Insya Allah kami akan berjuang keras demi posisi yang lebih baik,” sebutnya.

Diinformasikannya bahwa memulai seri ke 3 Borneo FC Samarinda akan mengahadapi Persipura Jayapura. Jika dilihat dari posisi klasemen Pesut Etam jelas diunggulkan menang.

Pasanya Persipura Jayapura masih terpuruk berada di peringkat 18 atau dasar kalsemen sekarang. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved