Breaking News:

Berita Berau Terkini

SMA dan SMK di Berau Belum Dapat Rekomendasi PTM Terbatas, Berikut Penjelasan Disdikbud Wilayah VI

Meski Kabupaten Berau sudah masuk level 2 PPKM, namun Disdikbud Kalimantan Timur, belum memberi lampu hijau pelaksanaan PTM jenjang SMA sederajat

TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI
Kepala Cabang Disdikbud Wilayah VI Kaltim Juanita Sari saat melihat kondisi salah satu sekolah saat adanya wacana PTM.┬áTRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Meski Kabupaten Berau sudah masuk level 2 PPKM, namun Disdikbud Kalimantan Timur, belum memberi lampu hijau pelaksanaan PTM jenjang SMA sederajat di Bumi Batiwakkal.

Dijelaskan Kepala Cabang Disdikbud Wilayah VI Kaltim Juanita Sari, di tengah kasus Covid-19 di Berau yang melandai, pihaknya belum dapat menjadikan hal tersebut sebagai patokan untuk pelaksanaan PTM.

Sebab pihaknya belum mendapat instruksi dari Gubernur Kaltim, terkait pelaksanaan PTM.

“Kami sudah menyampaikan kepada gubernur Pak Isran Noor bahwa di Kabupaten Berau, tingkat SMP dan SD telah melakukan PTM sejak beberapa pekan lalu," ujarnya.

"Tapi sampai saat ini belum ada Surat Keputusan (SK) dari Gubernur untuk memberikan edaran bahwa PTM SMK/SMA di Berau diizinkan kembali belajar tatap muka,” jelasnya kepada Tribunkaltim.co, Selasa (16/11/2021).

Baca juga: Sidak Selama PTM Terbatas, Tim Satgas Covid-19 Berau Temukan Sekolah Lalai Prokes

Baca juga: Pemkab Berau Fokus Selesaikan Masalah PTM Terbatas di SMPN 1 Bidukbiduk yang Terhenti

Baca juga: Berau Masuk Status PPKM Level 2, Kini Tersisa Dua Kasus Positif, Jalani Isolasi Mandiri

Juanita sebenarnya telah menginstruksikan kepada setiap SMA sederajat di Berau, untuk dapat mempersiapkan ruang belajar yang sesuai dengan peraturan Satgas Covid-19, khususnya dalam memenuhi standar protokol kesehatan (Prokes).

“Alhamdulillah, untuk kesiapan SMK/SMK di Kabupaten Berau sudah siap 100 persen dalam melaksanakan PTM. Tapi tetap menunggu instruksi dari gubernur,” tuturnya.

Pihaknya juga telah melakukan simulasi dan telah mencoba beberapa kali. Seperti melatih bagaimana pola yang diterapkan datang ke sekolah bergantian.

Lanjutnya, hal itu dilakukan ketika ada SK dari Gubernur yang memperbolehkan sekolah balangsung, maka pihaknya sudah sangat siap.

Juanita pun berharap, Gubernur Kaltim segera mempertimbangkan untuk memulai pelaksanaan PTM tingkat SMA sederajat di Berau.  “Kasihan juga para pelajar ini sudah jenuh untuk belajar secara daring,” tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved