Breaking News:

Berita Penajam Terkini

Operasi Zebra 2021 di Penajam, Kasatlantas Tegaskan Tindakan Penilangan Tak Jadi Prioritas

Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur menggelar Operasi Zebra 2021 selama dua pekan sejak 15 November hingga

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Kasatlantas AKP Alimuddin. Ia mengatakan, sasaran penindakannya masih terpacu pada Operasi Patuh sebelumnya yaitu 100 persen preemtif, preventif, humanis di mana tindakan penilangan tidak prioritas. TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur menggelar Operasi Zebra 2021 selama dua pekan sejak 15 November hingga 28 November mendatang.

Opera Zebra bakal dilaksanakan dengan menerapkan pola preemrif, preventif dan humanis, di mana berupa tindakan simpati humanis kepada masyarakat tanpa adanya tilang.

"Jadi untuk sasaran penindakannya masih terpacu pada Operasi Patuh sebelumnya yaitu 100 persen preemtif, preventif, humanis di mana tindakan penilangan tidak prioritas," kata Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan melalui Kasatlantas AKP Alimuddin, Rabu (17/11/2021).

Namun, tambah AKP Alimuddin, meski penilangan tidak merupakan prioritas, namun penindakan akan tetap dilakukan jika sifatnya kasat mata.

"Hanya pelanggaran tertentu yang sifatnya kasat mata ya seperti pada saat ditemukan melawan arus, tidak menggunakan helm, itu kasat mata yang jelas-jelas melanggar di depan petugas. Tapi kita kalau secara stasioner kita menggelar suatu razia itu diminimalisir atau kurangi penindakannya," ujarnya.

Baca juga: Operasi Zebra 2021 di Kubar, Digelar 14 Hari ke Depan, Perketat Disiplin Prokes

Baca juga: Polresta Samarinda Gelar Operasi Zebra Mahakam 2021, Simpatik dan Humanis

Baca juga: Operasi Zebra 2021 di Balikpapan, Kapolresta Berikan 4 Penekanan kepada Personelnya

Selain itu, di masa pandemi Covid-19 saat ini dalam Operasi Zebra tersebut pihaknya turut melakukan penegakan terhadap disiplin penerapan prokolol kesehatan (prokes) pengendara.

Selain itu, dalam rangka Operasi Zebra juga, polres kian giat melaksanakan sosialisasi terkait dengan disiplin prokes serta memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terdampak.

"Kami juga melaksanakan imbauan dengan melaksanakan sosialisasi dan bansos, pembagian pembagian paket sembako ke warga yang sudah kami data," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved