Liga 2

Pada Babak II, Dua Tim Main 10 Orang, Persiba dan Sulut United Berbagi Hasil Seri dengan Skor 1-1

Babak kedua pertandingan antara Persiba Balikpapan dan Sulut United FC dimulai sekitar pukul 20.30 WITA, Rabu (17/11/2021).

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Suasana pertandingan babak kedua Persiba Balikpapan melawan Sulut United FC di Stadion Batakan Balikpapan, Rabu (17/11/2021) malam.Kedua tim berbagi hasil seri dengan skor 1-1 hingga babak kedua usai. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Babak kedua pertandingan antara Persiba Balikpapan dan Sulut United FC dimulai sekitar pukul 20.30 WITA, Rabu (17/11/2021).

Setelah pada pertandingan babak pertama dimenangkan oleh anak asuh Fakhri Husaini dengan skor 1-0, rupanya hal tersebut tak dibiarkan terlalu lama oleh klub asal Kota Manado.

Betapa tidak, pemain Sulut United, Rosi Noprihanis (11) berhasil mencetak gol tepat di menit ke-47.

Dua menit setelah babak kedua dimulai. Dengan kaki kirinya, ia berhasil menembak tepat di tengah gawang Persiba Balikpapan yang gagal ditepis oleh Riki Pambudi. Skor menjadi imbang 1-1.

Di babak kedua ini, dua tim saling serang dan bertahan. Terlebih saat skor imbang, masing-masing meningkatkan performa permainan.

Baca juga: Lawan Sulut United di Grup D Liga 2, Berikut Susunan Pemain Persiba Balikpapan

Baca juga: Jadwal Persiba Balikpapan vs Sulut United, Antisipasi Perubahan Formasi hingga Tambah Pemain

Baca juga: Jadwal Liga 2 Persiba Balikpapan vs Sulut United, Pemain Yongky Berharap Bisa Cetak Gol

Kedua klub melancarkan serangan rata-rata 9 menit sekali di luar tendangan penalti. Kedua tim tampil ngotot dengan merebut permainan lawan.

Hingga memasuki medio babak kedua, tensi pemain mulai meningkat. Bermain agresif yang melewati batas membuat ada konfrontasi ringan antara pemain Persiba Balikpapan dengan Sulut United.

Freddy Isir, pemain Persiba bernomor punggung 7, beberapa kali melakukan pelanggaran, mulai dari tackling yang terlalu keras, terinjak betis lawan, hingga membenturkan kepalanya ke muka lawan.

Rentetan perilaku tersebut yang sempat membuat para pemain Sulut United menegang.

Mereka dengan sporadis mengajukan komplain kepada wasit atas tindakan Freddy.

Tidak hanya itu, Freddy sempat berseteru dengan pemain Sulut United, yakni Deki Rolias Sandra. Keduanya cekcok di tengah lapangan sehingga membuang-buang waktu pertandingan.

Tak lama, wasit pertandingan, Fibay Rahmatullah memberikan kartu merah untuk Freddy dan Deki di menit ke-76,

Baca juga: Hadapi Tim Tamu Sulut United, Pemain Persiba Balikpapan Yongky Berharap Bisa Cetak Gol Pertama

Sehingga keduanya harus keluar dari lapangan. Kedua tim bermain dengan 10 orang pemain.

Memasuki menit akhir pertandingan, Sulut United terkesan melemah. Peluang yang diciptakan oleh Persiba Balikpapan pun datang dari tendangan bebas sebanyak 2 kali.

Namun, tendangan bebas ini gagal membuahkan gol kendati diberi tambahan waktu 3 menit. Kedua tim hanya main dengan pola bertahan.

Hingga peluit akhir berbunyi, skor imbang 1-1 terus bertahan. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved