Breaking News:

Virus Corona di Malinau

PTM dan Takziah Penyumbang Kasus Covid-19, Tatap Muka di Sekolah Malinau Masih Berjalan Lancar

Hasil evaluasi PPKM 15 November 2021, Kementerian Kesehatan RI mencatat 126 wilayah berpotensi mengalami kenaikan kasus Covid-19

Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD SUPRI
Suasana pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (17/11/2021).TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD SUPRI 

TRIBUNKALTIM.CO,MALINAU- Hasil evaluasi PPKM 15 November 2021, Kementerian Kesehatan RI mencatat 126 wilayah berpotensi mengalami kenaikan kasus Covid-19.

Kabupaten Malinau masuk dalam daftar 126 kabupaten/kota dalam pemantauan Kemenkes RI karena mengalami peningkatan kasus Covid-19 sepekan terakhir.

Diberitakan sebelumnya, kenaikan kasus selama sepekan terakhir dipicu kasus positif dari aktivitas pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah dan Takziah.

Pantauan TribunKaltara.com, sekolah di sekitar wilayah perkotaan, penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas masih berlangsung lancar.

Baca juga: SMA dan SMK di Berau Belum Dapat Rekomendasi PTM Terbatas, Berikut Penjelasan Disdikbud Wilayah VI

Baca juga: Capaian Vaksin Pelajar 94 Persen, Walikota Balikpapan Rahmad Masud Minta Izin PTM SMA/SMK Digelar

Baca juga: Disdikbud Bontang Izinkan 20 TK Gelar PTM Terbatas Tahap Pertama

Sekolah-sekolah menerapkan PTM terbatas bersesi. Sejumlah besar sekolah mengadopsi pola pembelajaran Daring dan tatap muka bergantian selama sepekan.

Guru Kelas 6 SDN 002 Malinau Kota, Muhammad Addinul Islam mengatakan sejak pertama kali digelar hingga hari ini PTM terbatas di sekolah tersebut berlangsung lancar.

"Selama PTM serentak sampai hari ini masih lancar. Sejauh ini belum ada kasus yang membuat PTM di sekolah dihentikan sementara," ujarnya kepada TribunKaltim.Co, Rabu (17/11/2021).

SDN 002 Malinau Kota saat ini menerapkan PTM terbatas secara bergantian. 533 peserta didik di sekolah tersebut menghadiri PTM di sekolah sepekan dilanjutkan pekan selanjutnya melalui pembelajaran Daring.

Sejak pertama kali PTM terbatas digelar serentak pada 7 September 2021, belum ada temuan PTM di Sekolah dihentikan sementara karena Covid-19.

Hal yang sama dipaparkan Kepala Sekolah SMPN 1 Malinau Kota, Daud Impung. PTM terbatas di sekolah tersebut masih kondusif.

"Sampai saat ini syukur belum ada kasus. Sama seperti sekolah lainnya, Sekolah kita juga menerapkan PTM bersesi mingguan. Minggu pertama PTM minggu kedua online, bergantian," katanya.

Baca juga: PTM Berjalan 3 Minggu, Kepala SMAN 1 Tanjung Palas Barat Kabupaten Bulungan, Sebut Nol Covid-19

Selain pola pembelajaran tersebut, sekolah di Malinau juga mewadahi peserta didik yang belum bersedia mengikuti PTM terbatas, pembelajaran penuh secara Online. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved