Breaking News:

Berita Berau Terkini

Tuntaskan Stadion Mini Teluk Bayur untuk Persiapan Porprov, DPRD Masih Analisa Kebutuhan Anggaran

Ketua Komisi III DPRD Berau, H. Saga mengakui anggaran tambahan untuk penyelesaian stadion mini Teluk Bayur sebagai persiapan Pekan Olahraga Provinsi

TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI
Ketua Komisi III DPRD Berau, H. Saga. Ia mengakui anggaran tambahan untuk penyelesaian stadion mini Teluk Bayur sebagai persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022, masih melalui proses pertimbangan. TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Ketua Komisi III DPRD Berau, H. Saga mengakui anggaran tambahan untuk penyelesaian stadion mini Teluk Bayur sebagai persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022, masih melalui proses pertimbangan.

Ia mengungkapkan, DPRD Berau belum sepenuhnya tidak setuju dengan permintaan anggaran yang akan masuk di APBD murni tahun 2022 nanti. Mereka masih masuk dalam tahap analisa, dan menentukan besaran pastinya.

“Kalau Pemkab kan sekian miliar mintanya, masih kami analisa terlebih dahulu. Sekaligus meminta kejelasan Provinsi, dari KONI Provinsi juga,” bebernya kepada TribunKaltim.co, Rabu (17/11/2021).

Menurutnya, pihaknya juga masih menunggu kejelasan pasti, apalagi Berau ditunjuk menjadi tuan rumah.

Dan saat ini situasi masih berada di dalam pandemi Covid-19. Jika sebelumnya, pandemi Covid-19 tidak terlalu memberatkan.

Baca juga: Cek Venue Porprov 2022, KONI Berau Sambut Kunjungan dari Balikpapan

Baca juga: Wabup Kasmidi Bulang Sebut Atlet Kutim Diincar Jadi Kontingen Daerah Lain di Porprov 2022

Baca juga: Lewat Kejurkab Cabor Squash Bisa Pacu Atlet Kukar untuk Persiapan Porprov 2022 dan Kejurnas

“Banyak anggaran yang masih harus dialokasikan untuk penanganan Covid-19, kita harus punya cadangan anggaran. Sebab kita tidak tahu sampai kapan pandemi ada. Anggaran harus digunakan semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Menurutnya ini tugas Pemkab untuk bisa mengejar anggaran pasti, harus ada kejelasan besaran bantuan. Tidak bisa semua anggaran berasal dari APBD Berau. Masih banyak lagi hal yang penting.

“Kalaupun nanti anggaran sudah disepakati, pasti akan sangat minim sesuai dengan budgetnya pasnya,” tegasnya.

Menurut Saga, Pemkab juga harus mencari alokasi dana seperti kepada pihak swasta, hal itu sangat baik dan membantu, apalagi banyak perusahaan besar dan kuat yang berada di sektor pertambangan maupun perkebunan, khususnya sawit.

“Ayo pemerintah cari anggaran, jangan berharap dengan APBD, banyak dari sana sini yang bisa dicari,” imbaunya.

Adapun Pemkab Berau memiliki skema untuk mengubah jadwal Porprov 2022 mendatang menjadi berada di tahun 2023.

Baca juga: Songsong Porprov 2022 Mendatang, KONI Berau Harapkan Semua Atlet Sudah Divaksin

Hal itu, menurut Saga, lebih baik daripada memaksakan untuk mengurangi cabang olahraga atau tidak berjalan semaksimal mungkin.

“Ya namanya tuan rumah, memang harus memberi yang terbaik, tapi kalau bisa diundur saja daripada cabor berkurang atau beberapa di antaranya diadakan di kabupaten lain. Itu juga bisa memberatkan kabupten lain,” tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved