Breaking News:

Dorong Produktivitas Santri lewat TJSL, PLN Berikan Bantuan Hidroponik Ke Ponpes Hidayatullah

PLN UIW Kaltimra lewat program PLN Peduli kembali memberikan bantuan peralatan hidroponik kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah, Rabu

Editor: Diah Anggraeni
HO/PLN UIW Kaltimra
PLN UIW Kaltimra saat memberikan bantuan melalui program TJSL kepada Pondok Pesantren Hidayatullah, Rabu (17/11/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - PLN UIW Kaltimra lewat program PLN Peduli kembali memberikan bantuan peralatan hidroponik kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah, Rabu (17/11/2021).

Bantuan ini merupakan bagian dari program PLN Peduli yaitu creating shared value (CSV) yang bertujuan mengonversi isu sosial lingkungan menjadi peluang bisnis yang mampu menciptakan nilai bagi masyarakat.

Baca juga: Terus Kembangkan UMKM, PLN UIW Kaltimra Kelola 343 Mitra Binaan

Senior Manager Niaga dan Management Pelanggan, Himawan Sutanto yang hadir di lokasi penyerahan bantuan berharap program ini dapat meberikan nilai tambah bagi santri di Ponpes Hidayatullah sehingga bisa dimanfaatkan di masa mendatang.

"Lewat bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan para santri agar kelak bisa menjadi bekal dan bermanfaat untuk peningkatan ekonomi ketika lulus dari ponpes nantinya," ujar Himawan.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Hidayatullah Balikpapan H Hamzah Akbar SSos yang turut hadir mengucapkan raya syukur dan terima kasih kepada PLN yang ikut bersumbangsih untuk pemberdayaan santri di Ponpes Hidayatullah lewat program PLN Peduli.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN yang sudah memberikan ruang bagi santri kami untuk berkembang dan mengelola bakatnya. Hal ini sejalan dengan tujuan Lembaga kami yang juga konsen dalam pemberdayaan santri di berbagai bidang agar kelak siap mengabdi ke masyarakat," ucap Hamzah.

Baca juga: Waspada Penipuan Rekrutmen PLN UIW Kaltimra, Berikut Beberapa Tips untuk Mengidentifikasinya

Ditemui di tempat terpisah, General Manager PLN UIW Kaltimra Saleh Siswanto menyatakan, kegiatan PLN Peduli yang dilakukan di Ponpes Hidayatullah merupakan program Electrifying Agriculture yang bertujuan mendorong produktivitas hidroponik dengan memanfaatkan energi listrik menggunakan sinar ultraviolet (UV).

"PLN terus menyelaraskan pengembangan ketiga aspek dalam penyediaan listrik yaitu ekonomi, sosial dan lingkungan. Untuk itu lewat program TJSL tahun 2021 ini, kami coba mendorong penerapan Electrifying Agriculture untuk meningkatkan produktivitas para santri terutama di sektor pertanian lewat hidroponik agar tanaman lebih cepat tumbuh dan berkembang dengan bantuan energi listrik," tutur saleh.

Baca juga: GM PLN UIW Kaltimra Nyatakan Siap Kejar Peningkatan Rasio Desa Berlistrik

Pada kesempatan ini, PLN juga memberikan bantuan berupa peralatan dan perlengkapan hidroponik senilai Rp 85.000.000 yang akan dimanfaatkan para santri untuk meningkatkan skill dan pengetahuan dalam pengelolaaan hidroponik, sehingga dapat dimanfaatkan untuk dikonsumsi langsung ataupun dipasarkan guna meningkatkan perekonomian para santri. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved