Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Progres Pembangunan Religi Center Samarinda Capai 63%, Target Rampung Akhir Desember 2021

Pembangunan Religi Center Samarinda di jalan Jakarta I, kecamatan Sungai Kunjang telah mencapai 63 persen sejak peletakkan batu pertama nya pada awal

Penulis: Hanifan Ma'ruf | Editor: Rahmad Taufiq
HO/DINAS PUPR SAMARINDA
Progres pengerjaan bangunan Religi Center Samarinda di Jalan Jakarta I, Kecamatan Sungai Kunjang. HO/DINAS PUPR SAMARINDA 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pembangunan Religi Center Samarinda di jalan Jakarta I, Kecamatan Sungai Kunjang telah mencapai 63 persen sejak peletakkan batu pertama nya pada awal Februari 2021 lalu.

Rencananya gedung Religi Center ini akan berisi beberapa rumah ibadah dari 6 agama berbeda.

Peletakan batu pertama sendiri dilakukan oleh Walikota Samarinda sebelumnya Syahrie Jaang pada 3 Februari 2021 sebelum mengakhiri masa jabatannya.

Kepala Seksi Penataan Bangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Samarinda, Agus Widodo menjelaskan target pengerjaan bangunan akan rampung pada akhir Desember 2021.

"Di dalamnya akan ada Masjid, Pagoda, Gereja Katolik dan Protestan, Pura, dan Klenteng," kata Agus Widodo, Kamis (18/11/2021).

Baca juga: Andi Harun Rencana Bangun Sekretariat Bersama di Lokasi Religi Center

Baca juga: Canangkan Pembuatan Taman Religi di Bontang, Rencana Akuisisi Lahan HOP 7

Adapun kendala yang dihadapi selama pembangunan gedung yang juga akan direncanakan sebagai sekretariat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) ini adalah cuaca yang saat ini memasuki musim penghujan.

"Materialnya minggu depan akan 100 persen on site, diupayakan selesai pada akhir Desember ini," kata Agus.

Religi Center yang dibangun di sisa lahan rencana pembangunan sekolah terpadu ini diharapkan akan menjadi simbol dan percontohan kerukunan beragama di kota Samarinda dengan fasilitas ibadah yang terpadu dalam satu lokasi. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved