Berita Kukar Terkini

Sekda Kukar Sunggono Harap Kepala Dinas Perkim Bisa Wujudkan Tenggarong Sebagai Kota Layak Huni

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah mengumumkan, Maman Setiawan sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim)

Penulis: Aris Joni | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono saat menghadiri serah terima jabatan kepala Disperkim Kukar di aula Kantor Disperkim, Rabu (17/11/2021 kemarin.TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI 

TRIBUNKALTIM.CO,TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah mengumumkan, Maman Setiawan sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kukar yang baru.

Dimana, Kepala Dinas Perkim yang baru tersebut harus mengemban tugas berat, salah satunya permintaan untuk mewujudkan Tenggarong sebagai kota layak huni.

Bahkan, permintaan tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono saat menghadiri serah terima jabatan kepala Disperkim Kukar di aula Kantor Disperkim, Rabu (17/11/2021 kemarin.

Sunggono mengingatkan, jabatan adalah amanah yang berat, terutama di Dinas Perkim Kukar, dimana pejabatnya diharapkan dapat bekerja maksimal untuk mengurangi kemiskinan dengan memperbaiki sanitasi dan menciptakan Kota Layak Huni di Kukar.

Baca juga: Binda Kaltim Vaksinasi Covid-19 di Kukar, Sasar Desa Loa Pari dan Desa Jongkang

Baca juga: Kepala DKP Kukar Beri Apresiasi Atas Bantuan Perikanan dari Ketua DPRD untuk Pokdakan Desa Perjiwa

Baca juga: Realisasikan Aspirasi, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid Berikan Bantuan ke Pokdakan Desa Perjiwa

Dikatakan Sunggono, Pemkab Kukar saat ini tengah melakukan penataan birokrasi dan administrasi salah satunya adalah, penyetaraan jabatan dengan tuuan untuk memeratakan ASN agar bisa terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Lanjut dia, hingga tahun 2023, Dinas Perkim mengemban tugas berat bagaimana mengatasi masalah kemiskinan dengan memperbaiki sanitasi dan memastikan Kota Layak Huni khususnya di wilayah Tenggarong.

“Khususnya di sekitar wilayah Jembatan Bongkok hingga Teriti atau Bekotok kelurahan Loa Ipuh bisa menjadi kawasan yang tertib dan menjadi destinasi yang baru,” harap Sunggono.

Sementara itu, Sunggoni berharap kepala Dinas Perkim yang baru ini bisa bekerja dengan sebaik-baiknya.

Baca juga: BPBD Kukar Apel Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam di Mapolres Kukar

Begitu pula semua ASN di dinas ini agar bisa bekerja sama menciptakan ruang kerja yang kondusif agar bisa terus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mari merapatkan barisan untuk menciptakan Kutai kartanegara yang sejahtera, tetap terus berkoordinasi dan berkontribusi membangun Kukar,” pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved