Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

54 Orang Lolos Seleksi Administrasi JPT Pratama Bulungan

Pihak panitia seleksi terbuka untuk seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama Pemkab Bulungan, telah mengumumkan peserta

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAMI
Bupati Bulungan, Syarwani, saat melakukan pelantikan 13 orang JPT Pratama Pemkab Bulungan pada Oktober lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Pihak panitia seleksi terbuka untuk seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama Pemkab Bulungan, telah mengumumkan peserta yang lolos tahapan seleksi administrasi.

Proses seleksi administrasi sempat diperpanjang, lantaran untuk beberapa formasi jabatan yang tersedia belum memenuhi jumlah kuota peserta.

Setelah diperpanjang, kini sebanyak 54 orang dinyatakan lolos tahapan seleksi administrasi dalam seleksi terbuka JPT Pratama.

Hal tersebut dikonfirmasi TribunKaltim.co kepada Ketua Seleksi Terbuka JPT Pratama Bulungan, Syafril, Jumat (19/11/2021).

Baca juga: Tunggu Rekomendasi KASN, Pemprov Kaltara akan Gelar Seleksi Terbuka Posisi JPT Pratama yang Kosong

Baca juga: 17 Posisi JPT Pratama Masih Kosong, Pemprov Kaltara akan Gelar Seleksi Terbuka, Masih Tunggu KASN

Baca juga: Gubernur Kaltara Zainal Arifin Lantik 26 JPT Pratama, Minta Jangan Monoton, Ini Daftar Nama Pejabat

"Dari hasil verifikasi syarat administrasi dan berkas, kami terima pelamar yang memenuhi syarat administrasi," kata Syafril.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekda Bulungan ini mengungkapkan, nantinya para peserta yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti tahapan seleksi kompetensi bidang.

Di mana setelah tahapan tersebut, akan ada lagi tahapan kompetensi manajerial.

Dua tahapan tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada akhir November hingga awal Desember 2021.

"Nanti setelah ini ada seleksi bidang dan kompetensi manajerial, rencananya di Aula BKPSDM Bulungan," ujarnya.

Sebagai informasi, seleksi terbuka JPT Pratama Pemkab Bulungan dilakukan guna mengisi 11 posisi jabatan yang masih kosong.

Kesebelas posisi tersebut ialah Kepala Disdikbud, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Disperindagkop, Kepala Dispora dan Pariwisata, Kepala Kominfo dan Persandian, lalu Kepala DLH, Kepala BPSDM, Kepala BKAD, Kepala Dishub, Kepala DPMD dan posisi Kepala Satpol PP.

Dari pengumuman seleksi administrasi menunjukan posisi Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata menjadi posisi dengan jumlah calon terbanyak yakni sebanyak 8 orang.

Adapun untuk jumlah calon yang paling sedikit berada di posisi Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian dimana masing-masing hanya terdapat 3 calon. (*)

Sumber: Tribun kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved