Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Konferensi Studi Lokal dan Konfercab GMKI Balikpapan Resmi Dibuka, Diawali Dialog Hadirkan 3 Narsum

Kegiatan Konferensi Studi Lokal (KSL) dengan tema “Mampukah Ibu Kota Negara Baru Menjadi Pelopor Penggunaan Energi Baru Terbarukan” dan Konferensi Cab

Penulis: Aneke Pratiwi | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/ANEKE PRATIWI
Kegiatan Konferensi Studi Lokal Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Balikpapan dengan empat narasumber. TRIBUNKALTIM.CO/ANEKE PRATIWI 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kegiatan Konferensi Studi Lokal (KSL) dengan tema “Mampukah Ibu Kota Negara Baru Menjadi Pelopor Penggunaan Energi Baru Terbarukan” dan Konferensi Cabang (Konfercab) yang dilaksanakan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Balikpapan resmi dibuka, Kamis (18/11/2021) kemarin.

Ketua GMKI Balikpapan, Indra Hermawan menyampaikan agenda KSL ini adalah rangkaian acara kegiatan Pembukaan Konferensi Cabang ke VI GMKI Balikpapan.

Dia menambahkan bahwa Konfercab itu sendiri merupakan agenda Forum Persidangan yang akan menyelesaikan Masa Bakti Kepengurusan BPC GMKI Balikpapan sekaligus memilih Ketua dan Sekretaris Cabang yang baru.

Acara pembukaan tersebut dimulai dengan Ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Elmun Rumahorbo, M.Min dan dilanjutkan dengan pertunjukan tari-tarian adat Dayak.

Kemudian panitia kegiatan mempersilakan Perwakilan Walikota Balikpapan Bapak Syaiful Bahri membuka seluruh rangkaian kegiatan Konfercab VI GMKI Balikpapan.

Baca juga: GMKI Cabang Balikpapan Gelar KSL dan Konfercab, Rencana Dibuka Walikota Balikpapan

Baca juga: GMKI Salurkan Sembako dan Obat-obatan Bantu Warga Terdampak Banjir di Kalsel

Setelah rangkaian kegiatan tersebut resmi dibuka, maka dilanjutkan dengan dialog antara peserta, tamu dan narasumber membahas tema yang sudah ditentukan.

Narasumber kegiatan ini terdiri Hokkop Situngkir ST., Ir. (Founder & Executive Director of IDNextLeader Fondation) Dr. Ir. M. Isradi Zainal, M.T., M.H., M.M., DESS., IPU (Rektor Universitas Balikpapan), Jayadi Butar Butar, S. Kom (Wakil Sekretaris Umum PP GMKI).

“Untuk narasumber sebenarnya ada satu lagi, Bupati Penajam, tapi berhalangan hadir karena di luar kota,” ucap Indra kepada Tribunkaltim.co.

Dalam dialog tersebut, para peserta tampak sangat antusias, ditambah pembahasan yang menarik dan pemateri kompeten dalam penyampaiannya.

Kegiatan KSL tersebut selesai sekitar pukul 19.00 WITA, dan untuk Konfercab sendiri akan dimulai pada hari ini, Jumat (19/11/2021)  pukul 13.00 WITA. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved