Breaking News:

Pupuk Kaltim Raih Platinum Rank Asia Sustainability Reporting Rating 2021 untuk Keempat Kalinya

Lagi, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) meraih predikat tertinggi Platinum Rank dalam ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT)

Editor: Diah Anggraeni
HO/Pupuk Kaltim
Pupuk Kaltim meraih predikat tertinggi Platinum Rank dalam ajang ASRRAT 2021 yang diselenggarakan NCSR bekerja sama dengan ICSP. Penghargaan diterima Direktur Operasi dan Produksi PKT, Hanggara Patrianta dari Executive Director NCSR Ali Darwin di Raffles Hotel Jakarta, Rabu (17/11/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Lagi, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) meraih predikat tertinggi Platinum Rank dalam ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2021 yang diselenggarakan The National Center for Sustainability Reporting (NCSR), bekerja sama dengan Institute of Certified Sustainability Practitioner (ICSP).

Ini merupakan prestasi keempat kalinya.

PKT juga menerima Four Consecutive Year Achievement Award, atas dukungan Perusahaan terhadap Sustainability Reporting dan ASRRAT sejak 2018.

Baca juga: Pupuk Kaltim Komitmen Dukung Pengembangan UMKM di Kaltim

Penghargaan diterima Direktur Operasi dan Produksi PKT Hanggara Patrianta, dari Executive Director NCSR Ali Darwin di Raffles Hotel Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Diungkapkan Hanggara, peringkat Platinum ASRRAT 2021 merupakan keempat kalinya diraih PKT, atas kinerja perusahaan dalam mendukung tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs), dengan meningkatkan komitmen terhadap lingkungan dan masyarakat sesuai konsep people, profit dan planet (3P).

Prinsip tersebut menjadi salah satu misi yang dijalankan PKT, yang direfleksikan melalui kebijakan dan program strategis dengan beragam pengembangan secara berkesinambungan.

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi PKT untuk terus menjalankan aktivitas bisnis yang bertanggung jawab sesuai konsep keberlanjutan, dengan menitikberatkan pada aspek lingkungan, sosial ekonomi dan pemberdayaan masyarakat," ujar Hanggara.

Komitmen tersebut dituangkan PKT melalui laporan berkelanjutan, untuk mengukur capaian implementasi program pada berbagai aspek, sehingga kontribusi perusahaan dapat memberikan dampak yang lebih signifikan, dengan evaluasi dan peningkatan secara menyeluruh.

Baca juga: Nelayan Binaan Pupuk Kaltim Ikuti Sertifikasi Menyelam, Optimalkan Program Terumbu Buatan

Salah satunya dijalankan PKT melalui program PKT Proaktif, yang diinisiasi untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam penanggulangan pandemi Covid-19 serta dampak yang ditimbulkan.

Program ini menyasar seluruh aspek mulai kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial kemasyarakat hingga pemberdayaan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved