Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Soal Nirina Zubir Walk Out Saat Wawancara, Pihak TVOne Berikan Klarifikasi

Penanggung Jawab Program Apa Kabar Indonesia Malam, Eduardus Karel Dewanto dan timnya memberikan tiga poin klarifikasi terkait kondisi tersebut.

Editor: Wahyu Triono

TRIBUNKALTIM.CO - Stasiun televisi tvOne memberikan klarifikasi atas aksi walk out atau keluarnya Nirina Zubir dari sesi wawancara langsung di program Apa Kabar Indonesia Malam, Kamis (18/11/2021).

Penanggung Jawab Program Apa Kabar Indonesia Malam, Eduardus Karel Dewanto dan timnya memberikan tiga poin klarifikasi terkait kondisi tersebut.

Pihak tvOne menyebut, kedatangan pengacara Riri Khasmita tidak dimaksudkan untuk menjebak Nirina.

"Sama sekali tvOne tidak bermaksud menjebak, seperti disampaikan Mbak Nirina dengan menghadirkan pengacara tersangka Riri," kata Eduardus.

"Semata mata, kehadiran pengacara tersangka tersebut untuk memenuhi kaidah pemberitaan yang seimbang dan menghormati asas praduga tak bersalah," lanjutnya.

tvOne mendatangkan pengacara Riri Khasmita demi memenuhi kaidah berimbang.

Baca juga: Setelah Keluarga Jadi Korban Mafia Tanah, Nirina Zubir Kembali Dapat Cobaan, Suami Dirawat di RS

Di awal sesi dialog dalam program Apa Kabar Indonesia Malam dilakukan, pemandu acara juga telah menyebutkan siapa saja narasumber yang akan hadir dan berbicara di sana.

"Kami memperoleh narasumber tersebut untuk memenuhi kaidah keberimbangan pun di menit terakhir menjelang on air," ujar dia.

"Kami merasa tidak bakal jadi persoalan, ketika dalam segmen awal dialog sudah disampaikan narasumber yang hadir. Saat itu, Mbak Nirina juga bersedia berdialog dengan pengacara tersebut," tuturnya.

Dialog berjalan lancar hingga pembawa acara memberikan kesempatan pada kuasa hukum Riri Khasmita untuk berbicara.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved