Berita Kukar Terkini

Wabup Kutai Kartanegara Hadiri Konferensi Nasional FKUB di Manado, Ini Harapan Rendi Solihin

Wakil Bupati Kutai Kartanegara atau Kukar Rendi Solihin menghadiri pembukaan Konferensi Nasional FKUB VI di Hotel Sultan Raja Manado, Minahasa Utara

Penulis: Aris Joni | Editor: Mathias Masan Ola
HO/Prokom
Wabup Kukar Rendi Solihin saat menghadiri Konferensi Nasional FKUB di Manado (HO/Prokom) 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Wakil Bupati Kutai Kartanegara atau Kukar Rendi Solihin menghadiri pembukaan Konferensi Nasional FKUB VI di Hotel Sultan Raja Manado, Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut)  Jumat, (19/11/2021) kemarin.

Konferensi Nasional tersebut dibuka Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin. Sementara, Wabup Kukar Rendi Solihin didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kukar Rinda Desianti serta Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kukar Harunu Rasyid. 

Dalam kegiatan itu, Rendi berharap FKUB tetap kerja sama dengan pemerintah di manapun berada, agar semua persoalan bisa cepat ditangani.

Pasalnya ucap dia, orang-orang yang tergabung dalam FKUB tersebut merupakan tokoh agama yang jadi panutan dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.

"Saya percaya semua persoalan tuntas, sehingga umat dan jemaat akan merasakan nilai tambah yang sangat baik," ujarnya.

Baca juga: Wabup Kutim Kasmidi Harap FKUB Bisa Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Umat Beragama

Baca juga: FKUB Kubar Rakor Menyamakan Persepsi, Bahas Rekomendasi Pendirian Tempat Ibadah

Baca juga: FKUB Kota Samarinda Harap Pemerintah Perhatikan Aturan Pendirian Tempat Ibadah

Di era digital seperti saat ini kata Rendi, segala kejadian di luar negeri bisa dimonitor melalui media sosial, sehingga menurut dia, tantangan zaman saat ini semakin berat, sehingga tugas pemimpin umat bagaimana mengantisipasi hal -hal menjerumus warga negara ke depan.

Ia menambahkan, jika hal tersebut bisa dijalankan dengan baik, maka Indonesia bisa menuju pintu emas dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi. 

“Karena potensi Indonesia besar baik Sumber daya alam maupun sumber daya manusia punya kapasitas tinggi," pungkasnya.(adv/kominfokukar)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved