Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Yayasan Jantung Indonesia Bantu Dana Berobat Tiga Penderita di Kabupaten Kutai Barat

Pemkab Kubar melalui Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kutai Barat menunjukkan langkah konkret menjalankan programnya terutama terhadap penderita

TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Wakil Bupati Kutai Barat, H Edyanto Arkan menyerahkan bantuan bersama Yayasan Jantung Sehat Indonesia kepada masyarakat kurang mampu yang menderita penyakit jantung. TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL 

SENDAWAR - Pemkab Kubar melalui Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kutai Barat menunjukkan langkah konkret menjalankan programnya terutama terhadap penderita jantung.

“Perhatian tersebut direalisasikan dengan membantu dana berobat kepada tiga orang penderita jantung masing-masing sebesar Rp10 juta,”kata Wabup Kubar Edyanto Arkan, saat menyerahkan secara simbolis bantuan dana berobat kepada penderita jantung, di Ruang Eksekutif, Lantai III Kantor Bupati Kubar, Jumat (19/11).

Adapun tiga penerima bantuan dana berobat itu terdiri, Nanang Syarkani asal Long Iram, Muhammad Dowi, Kampung Sumber Bangun, Kecamatan Sekolaq Darat dan Mariana Ariyanti, Kelurahan Melak Ulu Kecamatan Melak.

”Meski nilainya tidak terlalu besar, diharapkan bisa meringankan dan membantu biaya perobatannya serta lekas sembuh,”ucap Wabup yang juga Ketua YJI Cabang Kubar.

Wabup Kubar menambahkan pemberian dana berobat merupakan program rutin YJI dalam pegabdian kepada masyarakat. Yaitu membantu pasien dalam kelanjutan berobatnya.

Baca juga: Konsisten Kampanyekan Gerakan Hidup Sehat, YJI Kubar Sasar Generasi Muda

Baca juga: Peduli Penderita Jantung, YJI Kutai Barat Bantu Dana Berobat bagi Dua Penderita Jantung

Baca juga: Yayasan Jantung Indonesia Data Penderita Jantung di Nunukan

Fokusnya membantu finansial, memudahkan mereka untuk keberangkatan dalam pengobatan di rumah sakit yang sudah ditunjuk kemudian juga disiapkan pendamping,” katanya.

Masyarakat diimbau tidak segan untuk datang ke Sekretariat YJI Kubar, bila memiliki keluhan akan biaya pengobatan.

Begitu juga bagi masyarakat memang ada gangguan masalah jantung, bisa melaporkan kepada YJI untuk difasilitasi dalam hal pengobatan baik tingkat kabupaten, provinsi dan ke pusat. “Kami siap membantu dan melayani,”ucapnya. (kp6/adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved