Breaking News:

Berita Kubar Terkini

Camat Wajib Tingkatkan Inovasi, Wabup Kubar Edyanto Arkan: Gali dan Dukung Potensi Penggerak Ekonomi

Setelah  dilakukan pergeseran posisi jabatan di beberapa Dinas termasuk Camat, yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat pada Oktober

Penulis: Zainul | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Wakil Bupati Kubar, H. Edyanto Arkan memberikan beberapa arahan kepada para Camat se-Kubar.TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL 

TRIBUNKALTIM.CO,SENDAWAR- Setelah  dilakukan pergeseran posisi jabatan di beberapa Dinas termasuk Camat, yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat pada Oktober lalu.

Wakil Bupati Kubar, H. Edyanto Arkan memberikan tugas penting kepada seluruh pejabat baru khususnya para Camat.

Dimana dalam tugas tersebut adalah mewajibkan seluruh Camat agar melakukan inovasi kinerja, yang kemudian dapat berpontesi pada peningkatan sektor perekonomian masyarakat dimasa pandemi saat ini. 

"Mereka harus punya inovasi yang berdampak positif kepada masyarakat. Khususnya para Camat ini apa kemudian inionovasi mereka agar perekonomian masyarakat meningkat. Itu mereka harus pikirkan dan wajib dilaksanakan, " ujarnya, Minggu (21/11).

Baca juga: Pengobatan Warga Kurang Mampu, Pemkab Kubar Berencana Libatkan Perusahaan

Baca juga: Bantu Biayai Pengobatan Jantung Warga Kurang Mampu, Pemkab Kubar Berencana Libatkan Perusahaan 

Baca juga: Linggang Purwodadi Wakili Kubar Ikut Lomba Hatinya PKK Tingkat Provinsi Kaltim

Selain itu, Edyanto Arkan juga meminta inovasi peningkatan kualitas pelayanan masyarakat harus diutamakan, begitupun dengan pembersihan lingkungan juga menjadi tanggung jawa Camat sebagai kepanjangan tangan kepala daerah untuk lebih memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kutai Barat ke depan.

"Apalagi ini ada beberapa kecamatan yang mempunyai Camat baru. Mari lebih tingkatkan lagi inovasi-inovasi dalam tugas dan tanggung jawabnya memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Edyanto.

Disampaikannya pula kepada seluruh Camat yang menghadiri pertemuan tersebut, diminta untuk lebih jeli dan bisa berperan aktif dalam mengembangkan potensi wilayah masing-masing.

Baca juga: Buka Rakor Camat Se-Kubar, Bupati: Bekerja Harus Ikhlas Hati, Jangan Menganggap Pekerjaan Itu Sulit

Baik itu di sektor perekonomian, pariwisata, pertanian dan lain sebagainya yang dimiliki oleh kampung-kampung yang menjadi wilayah kerjanya.

"Cari, gali dan dukung potensi-potensi yang dapat menggerakkan perekonomian masyarakat dan juga daerah. Sehingga ini bisa mewujudkan pembangunan pemerataan  kesejahteraan masyarakat yang memang menjadi program pemerintah daerah," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved