Breaking News:

Berita Bontang Terkini

Hari Pohon Sedunia di Bontang, Tanam 1.000 Mangrove Daerah Taman Nasional Kutai Park Saleba

Merefleksikan momen peringatan Hari Pohon Sedunia, Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Stitek Bontang gelar penanaman 1.000 mangrove

Penulis: Ismail Usman | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN
Wakil Walikota Bontang, Najirah yang didampingi Mapala Stiktek tengah melakukan penanaman pohon di TNK Park Mangrove Saleba, Kota Bontang, Kalimantan Timur.  

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Merefleksikan momen peringatan Hari Pohon Sedunia, Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Stitek Bontang gelar penanaman 1.000 mangrove berjenis Rhizophora.

Kegiatan penanaman pohon mangrove itu di Taman Nasional Kutai, Mangrove Park Salebba, Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur pada Minggu (21/11/2021).

Ketua Mapala Stitek Bontang, Fajri mengatakan, hari ini merupakan momen yang tepat untuk menyadarkan tentang pentingnya lingkungan sehat dengan basic konservasi.

Jika kesadaran menjaga lingkungan semakin memudar, maka tidak menutup kemungkinan, suatu saat nanti oksigen yang sehat akan sulit didapatkan ditengah sesaknya arus pembangunan.

Baca juga: Aksi Peduli Lingkungan, PLN Group Bersihkan Pantai dan Tanam Pohon

Baca juga: Pelestarian Mangrove di Tana Tidung, jadi Tanggung Jawab Pemkab

Baca juga: Jadwal Presiden Jokowi ke Tana Tidung, Pertama Kalinya dan akan Tanam Mangrove Bersama Uni Eropa

“Kesadaran ini terus akan kita rawat. Sebab kami tak ingin suatu saat nanti generasi kita menikmati pemandangan alam hanya lewat lukisan,” terangnya saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Sementara Wakil Wali Kota Bontang, Najirah yang hadir dalam kesempatan itu mengapresiasi langka para mahasiswa yang terhimpun di Mapala.

Menurutnya, pelestarian lingkungan tak bisa diabaikan. Sebab alam merupakan indikator penting dalam kelangsungan makhluk hidup.

Sehingga kegiatan seperti ini perlu mendapat tempat khusus di dalam roda pemerintahan dan wajib terus digalakkan.

Baca juga: Tanam 21.000 Mangrove di Pondong Baru, Gubernur Kaltim Ingatkan Pentingnya Menjaga Lingkungan

“Saya apresiasi atas kesadaran mahasiswa yang tak henti-hentinya berkampanye tentang pentingnya menjaga lingkungan,” ucapnya.

Menjaga lingkukan juga merupakan tugas pokok baik pemerintah maupun sejumlah perusahaan. Karena tidak menutup kemungkinan.

Ruang inveastasi yang terbuka seluas-luasnya tentu perlu membutuhkan pembukaan lahan untuk kepentingan pembangunan seperti pabrik dan perkantoran.

Sehingga penting, kegiatan seperti ini bisa menjadi penyeimbang dalam kondisi arus pembangunan yang semakin hari makin sesak.

Baca juga: Wisata Desa Hutan Mangrove Ardi Mulyo Bulungan Mulai Banyak Dilirik

Kegiatan seperti ini paling tidak sebagai upaya mengurangi dampak buruk dari kerusakan alam, dan harus terus diupayakan.

"Karena pemerintah berkomitmen untuk itu,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved