Breaking News:

Berita Paser Terkini

Sering Gelar Turnamen, KONI Inginkan ESI Paser Persiapkan Bibit Atlet untuk Gelaran PON Mendatang

Ketua KONI Kabupaten Paser Toto Sumardiono menilai, Esports Indonesia (ESI) Paser dinilai sangat mengalami peningkatan yang cukup signifikan

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Turnamen game online di Hotel Kyriad Sadurengas Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER- Ketua KONI Kabupaten Paser Toto Sumardiono menilai, Esports Indonesia (ESI) Paser dinilai sangat mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Dikatakan Toto, ESI merupakan salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang baru bergabung di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Nasional (KONI), dengan peminat yang cukup banyak, Minggu (21/11/2021).

Menurutnya, meskipun berada di tengah Pandemi Covid-19 dan keterbatasan anggaran, namun  ESI Paser masih dapat menggelar turnamen.

"Saya melihat dalam 3 bulan terkahir, hanya ESI Paser yang sering melakukan turnamen dengan menggandeng beberapa pihak, kita patut mengapresiasi" terangnya.

Walaupun pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, lanjut Toto, ESI hanya masuk pada Cabor eksebisi, namun ketika gelaran PON selanjutnya ESI sudah masuk pada daftar Cabor wajib.

Baca juga: Cek Venue Porprov 2022, KONI Berau Sambut Kunjungan dari Balikpapan

Baca juga: Pengadaan Infrastruktur Olahraga Terkendala Anggaran, KONI Malinau Usulkan Rp 2,5 M Tahun 2022

Baca juga: Taufik Hidayat Trending di Twitter, Kritik LADI, Menpora, KONI, dan KOI: Bikin Malu Indonesia

Untuk itu, ESI Paser diharapkan lebih sering lagi menggelar turnamen, guna menjaring bibit atlet yang akan mewakili Kaltim nantinya untuk mengikuti PON selanjutnya di Sumatera Utara mendatang.

"Saya sangat mengapresiasi pihak-pihak yang telah menyelenggarakan turnamen game online ini, meskipun dengan keterbatasan anggaran," tambahnya.

Mengenai kategori perlombaan, KONI dalam hal ini menyerahkan ke Cabor ESI yang memiliki acuan sepenuhnya pada ketentuan game online tersebut.

Ketua KONI Paser berkomitmen, akan terus mensupport kegiatan-kegiatan ESI Paser. Ditambah Cabor ini tergolong baru, dan tidak menutup kemungkinan Kaltim dapat meraih medali kemenangan.

"Kami akan memprioritaskan atlet putra-putri daerah Paser, dan tidak akan pernah mengambil atlet dari luar daerah," tegas Toto.

Pihaknya belum dapat memastikan Cabor yang menjadi prioritas untuk ikut pada event besar. KONI Paser masih melihat potensi serta prestasi yang dihasilkan.

Baca juga: Jadwal Liga 2 Malam Ini: Persis Solo Lakoni Derby Mataram, Persiba Balikpapan Tak Ingin Kalah Lagi

"Kami belum bisa memutuskan Cabor mana saja yang menjadi prioritas untuk di ikutkan pada event besar. Intinya semua Cabor prioritas semua, yang ada di bawa naungan KONI Paser," tutup Ketua KONI Paser. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved