Breaking News:

Berita Paser Terkini

15 Inovasi Pelayanan, Posyandu Seratai Jaya Desa Lolo Wakili Paser Lomba Tingkat Kaltim

Posyandu Seratai Jaya Desa Lolo Kecamatan Kuaro mewakili Kabupaten Paser pada Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim)

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Proses penilaian dan verifikasi lapangan di Posyandu Seratai Jaya Desa Lolo, Kecamatan Kuaro yang dilakukan tim penilai dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (DPMD), Dinas Kesehatan, BKKBN, dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kaltim.TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO,TANA PASER- Posyandu Seratai Jaya Desa Lolo Kecamatan Kuaro mewakili Kabupaten Paser pada Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) kategori kabupaten.

Ketua Posyandu Seratai Jaya, Ruth Ntoru mengaku telah memaparkan gambaran umum serta informasi mengenai posyandu pada tim penilai.

"Kami sudah paparkan dasar hukum posyandu, tahapan kegiatan, sumber pendanaan, data-data capaian pelaksanaan kegiatan, kegiatan integrasi dan inovasi posyandu yang sudah dilaksanakan dalam 3 tahun terakhir," terangnya, Senin (22/11/2021).

Penilaian dan verifikasi lapangan, dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (DPMD), Dinas Kesehatan, BKKBN, dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kaltim.

Baca juga: Belum Ada TPS, Pengelola Sampah Desa Kendarom, Kecamatan Kuaro Kabupaten Paser Mengaku Kewalahan

Baca juga: 12 Usulan Raperda Kabupaten Paser Alami Perubahan, Bupati Bakal Lakukan Koordinasi Susulan

Baca juga: Satu Kelurahan dan 3 Desa di Kabupaten Paser tak Bisa Urus Administrasi Pertanahan, Ini Kendalanya

Tahapan penilaian yang dilakaukan, yaitu presentasi kader, tanya jawab dengan tim penilai, verifikasi administrasi dan peninjauan lapangan.

Dikemukakan Ruth, terdapat 15 inovasi pelayanan yang telah dilaksanakan Posyandu Seratai Jaya.

"Semoga 15 inovasi tersebut dapat menjadi program unggulan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat setempat," tambahnya.

Menurutnya, keberhasilan Posyandu Seratai Jaya Desa Lolo hingga tahap penilaian 3 besar Posyandu Tingkat Provinsi Kaltim, tidak lepas dari kerja keras dan kerjasama yang solid dari para kader, masyarakat, serta semua pihak yang terlibat.

Pada penilaian dan verifikasi lapangan Lomba Posyandu, dihadiri Kepala Dinas PMPD Paser beserta jajarannya, Kadinkes Paser, TP-PKK Kabupaten Paser, Camat Kuaro, dan pihak terkait.

"Besar harapan kami Posyandu Seratai Jaya Desa Lolo mendapatkan nilai yang maksimal pada penilaian dan verifikasi lapangan ini," ujar Ruth.

Baca juga: Kapolda Kaltim Harapkan Semua Pihak Bersinergi Tingkatkan Capaian Vaksinasi di Kabupaten Paser

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved