Breaking News:

Berita Kaltim Terkini

Atlet Arung Jeram Kaltim akan Ikut Kejurnas di Lampung, Target Raih Medali Emas

Atlet Arung Jeram Kalimantan Timur (Kaltim) akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Lampung, pada 2-15 Desember 2021.

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kaltim, Veridiana. Ia mengatakan atlet Arung Jeram Kalimantan Timur (Kaltim) akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Lampung, pada 2-15 Desember 2021. TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Atlet Arung Jeram Kalimantan Timur (Kaltim) akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Lampung, pada 2-15 Desember 2021.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kaltim, Veridiana kepada TribunKaltim.co, Senin (22/11/2021).

Veridiana menyebutkan pihaknya telah memutuskan ada 4 tim yang nantinya akan berangkat, yang terdiri dari dua tim putra dan dua tim dari putri.

Untuk kesiapannya, ia menyebutkan di antaranya melalui daerahnya masing-masing.

Mereka nantinya akan melakukan laporan program latihan kepada Pengprov FAJI Kaltim.

Baca juga: Wisata Arung Jeram dan Jetski di Nunukan, Sensasi Alam di Dua Negara, Indonesia-Malaysia

Baca juga: Besok Launching Paket Wisata Arung Jeram di Desa Labang Nunukan, BPBD Ingatkan Soal Tim Penyelamatan

"Mereka akan diberangkatkan kurang lebih H-2 sebelum Kejurnas dimulai yakni 2-15 Deserber 2021 mendatang, dan pada tanggal 27 nya akan dilakukan pelepasan dari KONI Kaltim," ungkapnya melalui sambungan telepon.

Ia menargetkan pada Kejurnas nanti paling tidak para atlet arung jeram Benua Etam mampu meraih satu medali emas, tetapi semoga saja bisa lebih dari pada itu.

Dan dia berharap sewaktu kejuaraan nanti, para atlet mampu menjaga kesehatannya masing-masing apalagi situasi masih di masa pandemi Covid-19.

Serta harapan terbesarnya, mereka mampu membawa nama Kaltim untuk menggapai prestasi atau bisa meraih medali tersebut.

"Saya bersyukur juga, Lampung ini menjadi tuan rumah Kejurnas. Ini tentu ajang pemanasan menuju PON 2024 Aceh-Sumut," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved