Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Relawan Galang Dana Musibah Kebakaran, Rp 12,5 Juta untuk Korban Terdampak di Malinau Kota

Aksi solidaritas yang diinisiasi lintas komunitas dan organisasi di Malinau berhasil mengumpulkan donasi senilai Rp 12.586.000.

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD SUPRI
Penyerahan sumbangan relawan lintas komunitas dan organisasi di Malinau ke Posko Peduli, RT 20, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Minggu malam (21/11/2021).┬áTRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD SUPRI 

TRIBUNKALTIM.CO, MALINAU - Organisasi dan komunitas di Malinau telah mengumpulkan donasi untuk korban kebakaran RT 20 Desa Malinau Kota.

Aksi solidaritas yang diinisiasi lintas komunitas dan organisasi di Malinau berhasil mengumpulkan donasi senilai Rp 12.586.000.

Koordinator Lapangan, Narto menyampaikan seluruh donasi yang dikumpulkan telah diserahkan langsung ke Posko Peduli Kebakaran.

"Pengumpulan donasi ini digagas oleh rekan-rekan komunitas dan organisasi di Malinau. Open donasi mulai malam minggu dan minggu sore. Alhamdulillah terkumpul Rp 12,5 juta," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Senin (22/11/2021).

Malam tadi, relawan lintas organisasi dan komunitas telah menyerahkan seluruh sumbangan uang tunai yang telah dikumpulkan.

Baca juga: Total Rp 328 Juta Terkumpul dan Disalurkan Kepada Korban Kebakaran RT 3 Sebengkok Kota Tarakan

Baca juga: Empat Hari di Rusunawa, Korban Kebakaran di Tarakan Kesulitan Memasak, Ada Kamar tak Dialiri Jargas

Baca juga: Korban Kebakaran Direlokasi ke Rusunawa, Kepala BPBD Tarakan Siap Bagikan Uang Tunai

Aksi solidaritas tersebut dikumpulkan relawan melalui penggalangan dana di Perempatan Jalan, kafe dan rumah usaha serta wilayah keramaian di Malinau.

"Kami berterima kasih kepada seluruh warga yang peduli, sehingga donasi ini terkumpul dan telah diserahkan kepada Posko RT 20. Juga kita berterima kasih kepada Polres Malinau yang telah mengizinkan aksi ini kita gelar," katanya.

Aksi tersebut diinisiasi oleh sejumlah organisasi dan komunitas di Malinau.

Di antaranya, Pramuka peduli, HMI, GMKI, Majelis Syababul Khairat, Karang Taruna Desa Malinau Kota, Literinsan, BEM Poltekmal, dan komunitas motor Komca, Vixion, KTMA, YFMC, YJMC serta IBM.

Diberitakan sebelumnya, 23 jiwa yang terdiri dari 7 keluarga saat ini tengah mengungsi di Posko Peduli Bencana Kebakaran RT 20 Desa Malinau Kota.

Bantuan dana dan anggaran dibutuhkan korban terdampak untuk membangun kembali hunian yang kini tersisa puing-puing. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved