Berita Pemprov Kalimantan Timur

Wagub Kaltim Minta Lomba Wisata dan Budaya Berkelanjutan

Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi merasa senang dan bangga serta bersyukur adanya program Lomba Wisata dan Budaya Nasional 2021 yang

Editor: Diah Anggraeni
Humasprov Kaltim
Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi saat menghadiri Lomba Wisata dan Budaya Nasional 2021 yang digelar Dinas Pariwisata Kaltim selama satu hari di Anjungan Kaltim di TMII Jakarta, Minggu (21/11/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi merasa senang dan bangga serta bersyukur adanya program Lomba Wisata dan Budaya Nasional 2021 yang digelar Dinas Pariwisata Kaltim selama satu hari di Anjungan Kaltim di TMII Jakarta, Minggu (21/11/2021).

Menurut Hadi, program tersebut wajib dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya, sehingga potensi budaya dan wisata di Benua Etam semakin dikenal secara nasional maupun internasional.

"Saya sangat senang, bangga dan bersyukur bisa melihat langsung lomba wisata dan budaya. Khususnya lomba cerdas cermat ini. Program ini wajib dilanjutkan dan diagendakan setiap tahun," pesan Hadi Mulyadi di hadapan peserta lomba wisata dan budaya.

Baca juga: Dengan Kreativitas dan Inovasi, Wagub Optimistis Ekonomi Kaltim Tumbuh dan Maju

Hadi mengatakan, lomba tersebut dapat mendukung pengembangan wisata dan budaya Kaltim.

Karena, apabila wisata dan budaya telah diketahui masyarakat luas bahkan secara internasional, maka tidak menutup kemungkinan pertumbuhan ekonomi masyarakat akan meningkat.

"Saya yakin potensi wisata dan budaya Kaltim akan semakin maju. Contohnya, melalui program lomba wisata dan budaya ini," jelasnya.

Hadi mengatakan lomba cerdas cermat ini sudah lama hilang.

Ia bersyukur Dinas Pariwisata Kaltim bisa melaksanakan itu, khususnya untuk cerdas cermat wisata dan budaya.

Baca juga: Bersyukur, Meski Pandemi Covid-19 UMP Kaltim Tetap Naik

Kadis Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni menjelaskan lomba cerdas cermat dimenangi oleh Magangers DPR RI.

Juara kedua Benjamin Su'eb, juara ketiga Magangers DPR RI, dan juara harapan I Komunitas Taman Mini Indonesia Indah.

Hadir Kepala Kantor Penghubung Kaltim di Jakarta Abdul Munif dan Sekretaris Dinas Pariwisata Kaltim H Irvan Rivai. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved