Breaking News:

Liga 1

Gol Penalti Fransisco Torres Bawa Borneo FC Ungguli 1-0 Atas Persela Lamongan di Babak Pertama

Pada babak pertama Borneo FC berhasil unggul 1-0 atas Persela Lamongan, dalam laga Liga 1 di Stadions Sultan Agung Banten, Selasa (23/11/2021)

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Suasana pertandingan Borneo FC melawan Persela Lamongan, di Stadions Sultan Agung Banten, Selasa (23/11/2021). Babak pertama skor 1-0 untuk Borneo FC. TRIBUNKALTIM.CO/HO/Borneo FC 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA- Pada babak pertama Borneo FC berhasil unggul 1-0 atas Persela Lamongan, dalam laga Liga 1 di Stadion Sultan Agung Banten, Selasa (23/11/2021).

Keunggulan tim yang berjuluk Pesut Etam itu diciptakan oleh Fransisco Torres, melalui tendangan penalti pada menit ke-24.

Hingga turun minum babak pertama, tidak ada gol tambahan yang tercipta, sehingga skor sementara unggul Borneo FC.

Baca juga: Hadapi Persela Lamongan, Pemain Borneo FC Sihran Amrullah Fokus Menang, Tiga Poin Harga Mati

Baca juga: Hadapi Persela Lamongan, Pelatih Borneo FC Sebut Permainan Tim Asuhannya Telah Berkambang

Baca juga: Borneo FC vs Persela, Tekad Pesut Etam Lanjutkan Tren Positif, Iwan Setiawan Ingin Buktikan Diri

Pada menit-menit awal babak pertama para pemain Borneo FC nampak bermain agresif menyerang.

Peluang didapat pada menit ke-14, melalui tendangan Nuridin Davronov, tetapi berhasil diamankan penjaga gawang Persela Lamongan Dwi Kuswanto.

Lalu peluang tendangan bebas pada menit ke-17 yang dieksikusi oleh Javlon Guseynov, hanya passing ke kawan, sehingga tidak membahayakan gawang Persela.

Peluang tendangan bebas kembali didapat Bornoe FC menit ke-21, kali ini Jonatan Bostus yang mengeksikusi, on target tetapi kembali diamankan Dwi Kuswanto.

Pada menit ke 24, tendangan Terens Puhiri mengenai tangan Fahrizal di dalam kotak penalti, sehingga Pesut Etam mendapatkan tendangan penalti.

Peluang tersebut tidak disia-siakan Fransisco Torres selaku eksekutor berhasil membobol gawang Persela, membuat Borneo FC unggul sementara 1-0.

Pertandingan berlanjut, pada menit ke 26, Persela Lamongan hampir menyamakan kedudukan, melalui tendangan Risqki Putra namun tendangannya berhasil diamankan Gianluca penjaga gawang Borneo FC.

Peluang di dalam kotak penalti didapat Jonathan Bostus melalui umpan dari Sihran pada menit 36, tetapi mengenai bek Persela.

Baca juga: Tim Borneo FC Junior U-16 dan U-18 Masuk 8 Besar Elite Pro Academy

Bisa dikatakan peluang emas, di menit ke-41, tendangan Akbar mengenai mistar gawang Borneo FC.

Tendangan bebas didapat Laskar Joko Tingkir menit ke-44 melalui Ahmad Bustomi, tetapi tendangannya masih melebar dari gawang Gianluca.

Hingga Wasit Agus Fauzan Arifin, membunyikan peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama, tidak ada gol tambahan, Borneo FC unggul 1-0 atas Persela Lamongan. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved