Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Kisah Pilu Kakak Beradik Bergantian Pakai Sepatu di Sekolah, Sang Kakak Rela Menunggu

Dua kakak beradik siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Wameo, Kota Baubau, Nadia Blink (11) dan adiknya, Rizky Blink (9) jadi perhatian.

Editor: Wahyu Triono

TRIBUNKALTIM.CO - Dua kakak beradik siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Wameo, Kota Baubau, Nadia Blink (11) dan adiknya, Rizky Blink (9) jadi perhatian.

Keduanya bergantian memakai sepatu demi mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Pertama yang pakai adik saya, karena dia masuk pagi. Saya masuk siang jam 10.00, jadi saya tunggu di sekolah,” kata Nadia kepada Kompas.com, Senin (22/11/2021).

Sebuah video memperlihatkan kakak adik bergantian memakai sepatu demi bersekolah di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), viral di media sosial.

Aksi kedua adik kakak ini mengundang perhatian dan mengingatkan warganet akan film "Children of Heaven" film Iran diproduksi tahun 1997.

Baca juga: VIRAL Seorang Ayah di Solo Tawarkan Sepatu Bekas Barter Susu Anak, Kapolresta Turun Tangan Membantu

Sang kakak, Nadia Blink (11), menunggu dengan sabar ketika adiknya Riski Blink (9) yang melepaskan sepatu dan bergantian memakainya.

Bukan hanya saling gantian memakai sepatu, keakraban keduanya terlihat ketika sang adik menyisir dan mengikat rambut kakaknya.

Keduanya juga terlihat makan dalam satu piring bersama.

Ibu menangis

Sementara itu, Mardiana, ibunda Nadia dan Rizky mengaku terkejut kedua buah hatinya viral di media sosial.

Baca juga: NEWS VIDEO Viral Kisah Perjuangan Ayah Buat Panggung dan Dekor Sendiri Penikahan Putrinya

“Saya tahu mereka viral dari tetangga, saya menangis melihat baku sayang itu, pergantian sepatu itu jujur saya malu, karena tidak bisa membeli sepatu," kata Mardiana.

Mardiana berkeinginan suatu saat nanti akan membelikan sepatu untuk kedua buah hatinya.

"Nanti saya sama-sama belikan sepatu, karena adik itu mau sepatu kayak kakaknya. Saya tidak tahu akan viral begini, saya malu karena tidak bisa belikan apa-apa,” lirih Mardiana.

Mardiana berharap, suatu saat kedua anaknya bisa menjadi orang sukses.

“Mereka memang saling mencintai. Tidur sama-sama, makan sama-sama, mereka saling baku ikut sejak umur empat tahun,” ucap Mardiana. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved