Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Notaris PPAT Tersangka Kasus Mafia Tanah Keluarga Nirina Zubir Dijemput Paksa

Penjemputan paksa ini dilakukan karena kedua notaris Pejabat Pembuatan Akta Tanah (PPAT) Jakarta Barat tersebut tidak hadir pemanggilan

Editor: Wahyu Triono

TRIBUNKALTIM.CO - Penyidik Polda Metro Jaya langsung menahan Ina Rosiana, tersangka kasus dugaan mafia tanah keluarga Nirina Zubir, setelah berhasil ditangkap dan dijemput paksa polisi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Petrus Silalahi saat dikonfirmasi Kompas.com.

"Ina pasti ditahan," tegas Petrus, Selasa (23/11/2021).

Sebagai informasi, penyidik Subdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya melakukan penangkapan dan jemput paksa terhadap Ina Rosiana dan Erwin Rudian yang juga tersangka kasus mafia tanah keluarga Nirina Zubir.

Penjemputan paksa ini dilakukan karena kedua notaris Pejabat Pembuatan Akta Tanah (PPAT) Jakarta Barat tersebut tidak hadir pemanggilan sebagai tersangka sebanyak dua kali.

Baca juga: Klarifikasi Nirina Zubir Walkout dari TV One, Bukan Perwakilan BPN, yang Datang Justru Lawyer

Kendati demikian, penyidik Subdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya hanya berhasil menangkap Ina Rosiana di apartemen Kalibata, Jakarta Selatan.

"Untuk notaris Ina Rosiana telah berhasil ditangkap ya di apartemen Kalibata. Untuk notaris Erwin Riduan belum ditemukan pada alamat yang dicari," tutur Petrus.

Saat ditanya apakah Erwin diduga kabur dari penangkapan atau penjemputan paksa ini, Petrus membenarkan.

"Iya (diduga kabur), kami menduga seperti itu karena tidak ada alasan yang patut dan layak," ucap Petrus melanjutkan.

Walau begitu, Petrus berujar, pihaknya bakal terus mencari keberadaan Erwin yang kini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Metro Jaya.

Baca juga: NEWS VIDEO Eks ART Ibu Nirina Zubir Bantah Gelapkan Aset Demi Buka Bisnis

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved