Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Tak Gentar Ladeni Luhut Pandjaitan di Pengadilan, Koordinator KontraS Punya Bukti Lengkap

Koordinator KontraS, Fatia Maulidiyanti, menyatakan siap meladeni tantangan Luhut Binsar Pandjaitan dalam kasus pencemaran nama baik.

Tribunnews.com/ Fandi Permana
Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti didampingi kuasa hukumnya Pieter Ell seusai menghadiri undangan mediasi oleh penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kamis (21/10/2021). Koordinator KontraS, Fatia Maulidiyanti, menyatakan siap meladeni tantangan Luhut Binsar Pandjaitan dalam kasus pencemaran nama baik. 

TRIBUNKALTIM.CO - Tak gentar meladeni Luhut Binsar Pandjaitan di pengadilan, Koordinator KontraS, Fatia Maulidiyanti mengaku memegang bukti lengkap. 

Fatia Maulidiyanti mengaku siap jika Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan ingin kasusnya masuk ke pengadilan.

Fatia menyatakan siap meladeni tantangan Luhut Binsar Pandjaitan di pengadilan dalam kasus pencemaran nama baik.

Baca juga: Gagal Mediasi Haris Azhar dan Fatia Kontras Ditunggu Luhut di Pengadilan, Simak Respon Aktivis HAM

Baca juga: Luhut Ungkap Tunggu Haris Azhar dan Fatia Kontras di Pengadilan, Aktivis HAM: Memangnya Dia Polisi?

Baca juga: Luhut Bakal Gugat Haris Azhar dan Fatia Rp 100 Miliar usai Mediasi Kasus Pencemaran Nama Baik Gagal

Aktivis HAM itu sangat yakin apa yang diperkarakan Luhut akan dilawan dengan bukti yang ia pegang soal bisnis tambang Papua.

Seperti dilansir dari Tribunnews.com dalam artikel berjudul Pegang Bukti Lengkap, Fatia Maulidiyanti Nyatakan Siap Ladeni Luhut di Pengadilan, Fatia menyatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan bukti-bukti itu apabila perkara tersebut dilimpahkan ke pengadilan.

"Jika ingin ke pengadilan tentu kami siap dan kami sudah siapkan berbagai data. Semua data itu memang sudah dipersiapkan untuk proses tersebut," kata Fatia kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (23/11/2021).

Menurut Fatia, apabila perkara ini dibawa ke pengadilan, pihaknya akan menjadikan wadah tersebut bersama Haris Azhar untuk memaparkan bukti-bukti keterlibatan Luhut.

Direktur Eksekutif Lokataru, Haris Azhar (Kiri) dan Koordinator Kontras, Fatia Maulidiyanti (kanan) Tangkapan layar video unggahan Haris Azhar yang menyebut Menko Luhut turut serta dalam bisnis tambang di Blok Wabu, Intan Jaya, Papua.
Direktur Eksekutif Lokataru, Haris Azhar (Kiri) dan Koordinator Kontras, Fatia Maulidiyanti (kanan) Tangkapan layar video unggahan Haris Azhar yang menyebut Menko Luhut turut serta dalam bisnis tambang di Blok Wabu, Intan Jaya, Papua. ((Youtube Haris Azhar))

Ia sangat yakin bahwa apa yang mereka amati mengenai kondisi di Papua adalah bukti bahwa praktik tambang emas itu melibatkan sejumlah pejabat pemerintahan.

"Ya enggak masalah, justru pengadilan bisa menjadi wadah bagi kami untuk menunjukkan data itu. Sehingga publik bisa tahu seluas-luasnya soal situasi yang terjadi di Papua dan keterlibatan penguasa dalam masalah di sana," ungkap Fatia.

Adapun agenda pemeriksaan Fatia hari ini berfokus pada konten yang ditayangkan YouTube Haris Azhar di mana ia menjadi tamu di sebuah acara podcast.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved