Breaking News:

Kartu Prakerja

Jasa Penukaran Sisa Saldo Prakerja Jaminan Langsung Cair Marak di Medsos, Berikut Kata Pengelola

Belakangan ini marak di media sosial Facebook tentang jasa penukaran sisa pelatihan Kartu Prakerja dengan jaminan langsung cair.

Editor: Diah Anggraeni
prakerja.go.id
Belakangan ini marak di media sosial Facebook tentang jasa penukaran sisa pelatihan Kartu Prakerja dengan jaminan langsung cair. Lantas, bagaimana kata pengelola Prakerja? 

TRIBUNKALTIM.CO - Belakangan ini marak di media sosial Facebook tentang jasa penukaran sisa pelatihan Kartu Prakerja dengan jaminan langsung cair.

Seperti penawaran jasa penukaran sisa saldo Prakerja di grup Info Kartu Prakerja dan Lowongan Kerja, Senin (22/11/2021) lalu.

"Assalamu'alaikum yang masih ada sisa saldo pelatihan prakerja sini tukarkan jadi e wallet, sebelm tanggal 30.. Langsung cair," demikian tulis pemilik akun.

Lantas, bagaimana kata pengelola Prakerja?

Baca juga: Tinggal Seminggu Lagi, Segera Beli Pelatihan Pertama Kartu Prakerja Gelombang 22 di prakerja.go.id

Saldo Pelatihan Tidak Bisa Ditukar

Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu menegaskan, saldo hanya bisa digunakan untuk mendebit biaya pelatihan yang dibeli oleh penerima.

"Tidak bisa diambil tunai atau ditukar dengan apa pun, termasuk tidak bisa ditukar dengan pulsa," ujar Louisa saat dihubungi Kompas.com, Selasa (23/11/2021) siang.

Louisa mengatakan, saldo pelatihan itu tidak diberikan ke rekening penerima, tetapi masuk ke dalam virtual account (rekening virtual) penerima.

Pihaknya berharap penerima Kartu Prakerja benar-benar memanfaatkan saldo pelatihannya untuk berlatih dan meningkatkan kompetensi.

"Saldo pelatihan yang Rp 1 juta diberikan pemerintah agar penerima Kartu Prakerja dapat meningkatkan kompetensinya melalui pelatihan-pelatihan yang ada di ekosistem Kartu Prakerja," ujar dia.

Baca juga: Terakhir 30 November, Inilah 5 Rekomendasi Platform Pelatihan Kartu Prakerja Sesuai Bidang Pekerjaan

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved