Breaking News:

Kabar Artis

Mengenal Vega Antares, Sosok Andalan Ahmad Dhani di Balik Moncernya Mahadewa

Vega Antares, gitaris sekaligus backing vocal Mahadewa (grup band bentukan Ahmad Dhani) beberkan awal mula menjadi seorang musisi profesional

Penulis: Justina | Editor: Syaiful Syafar
YouTube Dodit Mulyanto
Vega Antares ketika berbincang di channel YouTube Dodit Mulyanto. Vega Antares adalah salah satu sosok yang diandalkan Ahmad Dhani di balik moncernya grup musik Mahadewa. 

TRIBUNKALTIM.CO - Vega Antares, gitaris sekaligus backing vocal Mahadewa (grup band bentukan Ahmad Dhani) beberkan awal mula menjadi seorang musisi profesional.

Awalnya, Vega Antares menceritakan jika talentanya dalam dunia musik karena mewarisi bakat yang diturunkan oleh orangtuanya.

Ibunya adalah seorang penyanyi keroncong di Surabaya, sementara ayahnya meskipun profesinya sebagai tentara tapi mempunyai hobi dalam dunia musik.

"Cuma (bapak) kalau ada acara musik, selalu aktif, nyayinya suaranya wuenak dan selalu support sih sama kesukaanku," kata Vega Antares dikutip dari kanal YouTube Dodit Mulyanto, Rabu (23/11/2021).

"Awalnya memang belum bekerja, hobi-hobi aja kan, ya dibelikan gitar akustik, selalu support. Dari situ, adikku juga begitu akhirnya," tambah Vega Antares.

Baca juga: Lagu Kangen Jadi Awal Eksistensi Dewa 19, Ahmad Dhani Akui Lagu Itu Kacangan: Bisanya Cuma Segitu

Saat berbincang banyak hal bersama Dodit, Vega Antares mengungkapkan bahwa sebanarnya ia sudah aktif bermusik sejak masih di bangku SMP bersama teman-temannya.

Bahkan diakuinya mempunyai sebuah band yang bernama Vox, yang kemudian dilirik oleh salah satu label di Jakarta untuk membuat album.

Pada tahun 2009, Vega Antares berangkat ke Jakarta untuk melebarkan sayapnya untuk menjadi musisi profesional dan kemudian bekerja dengan Ahmad Dhani sebagai gitaris di Mahadewa.

Mahadewa adalah grup musik bergenre rock yang beranggotakan Ahmad Dhani, Judika, Vega Antares, Gavin Iedema, Wiratama, Wawan TMG, dan Ikmal Tobing.

Baca juga: Ari Lasso Ungkap Alasannya Hengkang dari Dewa 19, Ucapan Ahmad Dhani Jadi Pemicu

Selain sebagai gitaris, Vega Antares juga aktif menjadi pengajar atau mentor di sekolah musik milik Ahmad Dhani.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved