Breaking News:

NTPD 112, Layanan Panggilan Darurat dari Diskominfo Balikpapan untuk Masyarakat

Pemerintah Kota Balikpapan memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat. Salah satunya melalui pengoptimalan layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat atau

Editor: Diah Anggraeni
HO
Melalui layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat atau NTPD 112 ini, masyarakat bisa mendapatkan informasi vaksinasi Covid-19 maupun informasi mengenai tempat isolasi terpadu bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

TRIBUNKALTIM.CO – Pemerintah Kota Balikpapan memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat.

Salah satunya melalui pengoptimalan layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat atau NTPD 112.

Layanan ini dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Balikpapan melalui Seksi Informasi dan Publikasi.

Baca juga: Diskominfo Balikpapan Sosialisasikan Masterplan Smart City

Belum lama ini, Diskominfo Balikpapan meluncurkan aksi perubahan LISAN ANDAL, yakni Optimalisasi Layanan Panggilan Darurat Balikpapan.

Demikian yang disampaikan Kepala Diskominfo Balikpapan, Sutadi.

Jika tadinya layanan ini hanya diperuntukkan bagi panggilan darurat, selama pandemi Covid-19 juga difungsikan sebagai layanan hotline untuk informasi vaksinasi Covid-19 maupun informasi mengenai tempat isolasi terpadu bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Atau bertanya mengenai kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Balikpapan bisa menghubungi 112 juga," sebut Sutadi, Senin (22/11/2021).

Program ini merupakan inisiatif Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk menyediakan panggilan darurat yang bebas pulsa.

Baca juga: Bahas Soal KBM Daring, Komisi IV DPRD Kukar Akan Kunjungi Diskominfo Balikpapan

Ditambahkan Kepala Seksi Informasi dan Publikasi Diskominfo Balikpapan, Metalia, nomor darurat 112 bisa dihubungi melalui telepon seluler maupun telepon rumah.

Dikatakan, pihaknya selaku pengelola layanan panggilan darurat Balikpapan 112 dalam merespons pengaduan, di bawah 5 detik telepon yang berdering sudah harus diangkat oleh operator.

"Panggilan ini bebas biaya dan dapat dilakukan saat ponsel terkunci bahkan dalam kondisi ponsel tanpa sim card asalkan masih dalam jangkauan sinyal operator," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved