Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Pertamina Pastikan Pasokan Elpiji di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan Kaltara, Kembali Normal

Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan memastikan suplai elpiji ke Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara kembali normal

HO/Pertamina
Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan memastikan suplai elpiji ke Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara kembali normal. HO/Pertamina 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan memastikan suplai elpiji ke Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara kembali normal.

Yakni, pasca beroperasinya Pesawat Cassa milik PT Pelita Air Service (PT. PAS) yang sempat mengalami kerusakan.

Hal tersebut disampaikan oleh Area Manager Comm, Rel, & CSR Regional Kalimantan, Susanto August Satria.  “Telah dilakukan pengiriman kembali pasokan bahan bakar elpiji ke Kecamatan Krayan," ujar Satria.

Ia menerangkan Pertamina bergerak cepat pasca pulihnya Pesawat Cassa yang digunakan untuk mengangkut produk elpiji.

Pengiriman suplai bahan bakar elpiji akan dilakukan sebanyak dua kali dengan kapasitas 45 tabung LPG NPSO 12 Kg dalam sekali angkut.

Baca juga: Bantah Disperindagkop Kaltara, Pemkab Nunukan Ungkap Kelangkaan Tabung Elpiji di Krayan

Baca juga: Tabung Elpiji di Krayan Nunukan Langka, Solusinya Warga Beli Kayu Bakar Buat Masak

Baca juga: Disperindagkop Kaltara Sebut Krayan Akan Kedatangan 1.000 Tabung Elpiji Dari Malaysia

“Untuk pengiriman pertama akan dilakukan pagi ini dan pengiriman kedua dilakukan pukul 13.00 WITA, tentu dengan memperhitungkan kondisi cuaca," jelasnya.

Satria juga menegaskan, pasokan elpiji untuk masyarakat Krayan dalam kondisi yang aman dan tersedia, tanpa ada pengurangan.

“Untuk stok elpiji dipastikan tersedia dan mencukupi, kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Krayan terhadap kegiatan operasi Pertamina," tambahnya.

Sebagai informasi, kecamatan Krayan termasuk ke dalam kategori wilayah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal), sehingga memiliki akses yang sangat terbatas untuk pengantaran bahan bakar.

Meski begitu, Pertamina memastikan upaya terbaik untuk menghantarkan energi dengan harga yang sama dengan di wilayah lain. Ini merupakan upaya Pertamina menciptakan energi berkeadilan.

"Sehingga masyarakat Krayan bisa memperoleh produk elpiji dengan harga yang sama dengan di tempat lainnya," tandas Satria. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved