Breaking News:

Virus Corona di Kaltara

Tingkatkan Cakupan, Dinkes Kalimantan Utara Siapkan Semua Jenis Vaksin

vaksinasi di Gedung Tamaddun, Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor, yang bekerja sama dengan Binda Kaltara dan Dinkes Bulungan.

TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAMI FAWDI
Masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 di Gedung Tamaddun, Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor, Rabu (24/11/2021). (TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAMI FAWDI) 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Dinkes Kaltara terus mendorong peningkatan cakupan vaksinasi Covid-19.

Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi di Gedung Tamaddun, Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor, yang bekerja sama dengan Binda Kaltara dan Dinkes Bulungan.

Menurut Jubir Satgas Covid-19 Kaltara Agust Suwandy, dalam vaksinasi kali ini pihaknya menyediakan semua jenis vaksin yang tersedia.

Ini dilakukan agar cakupan vaksinasi dapat meningkat baik untuk cakupan vaksinasi dosis pertama, vaksinasi dosis kedua dan vaksinasi dosis ketiga khusus untuk tenaga kesehatan.

"Hari ini kita laksanakan vaksinasi, kita layani vaksinasi dosis satu, dan dosis dua, termasuk dosis tiga untuk Nakes," kata Agust Suwandy, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama Capai 66,09 Persen di Kaltara

Baca juga: Kaltara Nihil Kasus Covid-19 Baru, dalam Sepekan Tak Ada Kematian akibat Corona

Baca juga: Target 30 Ribu Dosis Covid-19 untuk Kaltara, Pilih Karang Anyar Tarakan karena Pernah Zona Merah

"Vaksinnya kita ada Sinovac, AstraZeneca, Moderna atau Pfizer, kita sesuaikan dengan kebutuhan, jadi kita sediakan semua jenis vaksin," tambahnya.

Agust menerangkan bahwa masih ada beberapa Nakes yang belum menerima suntikan booster atau dosis ketiga. Mengingat ada beberapa Nakes yang sempat terpapar Covid-19 sehingga belum bisa menerima suntikan vaksinasi.

Selain itu, ketersediaan vaksin booster yakni merk Moderna sempat kosong dan baru tersedia kembali beberapa hari belakangan.

"Masih ada untuk dosis tiga untuk Nakes, karena kebetulan masih ada Nakes yang belum dapat. Dan karena kemarin Moderna sempat kosong, tapi sekarang kita sudah ada," lanjutnya.

Pihaknya berharap dengan kegiatan vaksinasi hari ini, Kaltara dapat segera mencapai angka 70 persen cakupan vaksinasi. "Untuk di Kaltara akhir tahun kita berharap sudah sampai 70 persen dan Herd Immunity," tuturnya.  (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved