Breaking News:

Tingkatkan Taraf Hidup Warga di Ring 1, PT WKP Berikan Bantuan dan Pembinaan kepada KBI Ulam Tawar

PT Astra Agro Lestari Tbk melalui anak usahanya, PT Waru Kaltim Plantation (WKP) kembali melaksanakan kegiatan Astra Kreatif.

Penulis: Diah Anggraeni | Editor: Diah Anggraeni
HO/PT WKP
PT Waru Kaltim Plantation (WKP) saat menyerahkan bantuan bibit gurami kepada Kelompok Budidaya Ikan Ulam Tawar di Kelurahan Waru, Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara, Senin (22/11/2021) lalu. Selain memberikan bantuan, PT WKP juga melakukan pembinaan dan pendampingan. 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Astra Agro Lestari Tbk melalui anak usahanya, PT Waru Kaltim Plantation (WKP) kembali melaksanakan kegiatan Astra Kreatif.

Pada Senin (22/11/2021) lalu, PT WKP menyerahkan bantuan bibit gurami kepada 10 anggota Kelompok Budidaya Ikan (KBI) Ulam Tawar di Kelurahan Waru, Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pemberian bantuan bibit ikan gurami ini sesuai dengan kebutuhan KBI Ulam Tawar.

Baca juga: Melalui Program Astra Kreatif, PT WKP Serahkan Bantuan dan Beri Pembinaan kepada Pokdakan Bina Muda

Selain bantuan bibit ikan gurami, PT WKP juga melakukan pembinaan dan pendampingan terkait budi daya ikan yang tepat dan teknik pemasaran produk hasil budi daya.

Pembinaan dan pendampingan dalam program pemberian bantuan kepada KBI Ulam Tawar ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat penerima manfaat dan taraf hidup masyarakat desa Ring 1 PT WKP.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut Lurah Waru Zulfahmi Ahmad Shabraniti, S.Sos. didampingi Sekretaris Kelurahan Waru Sutiono, S.Kom.

Dalam kesempatan ini, Lurah Waru Zulfahmi Ahmad Shabraniti menyampaikan apresisasi dan terima kasihnya kepada PT WKP.

"Terima kasih atas bantuan bibit ikan gurami diberikan kepada KBI Ulam Tawar yang ada di Kelurahan Waru," ujarnya.

Baca juga: Astra Kreatif: PT WKP Beri Bantuan Holtikultura & Perlengkapan Pertanian kepada Kelompok Tani

Dirinya pun berharap, ke depan usaha budi daya ikan gurami semakin berkembang dan bermanfaat, terutama dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di Kelurahan Waru.

Hal senada disampaikan Ketua Kelompok KBI Ulam Tawar sekaligus Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Waru, Syahril.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT WKP yang telah memberikan bantuan bibit ikan gurami kepada pihaknya.

"Ke depan, semoga LPM dan PT WKP bisa terus bersinergi untuk pengembangan perekonomian masyarakat Kelurahan Waru," katanya.

Baca juga: Lawan Covid-19, PT WKP Bantu Penyemprotan Dinsifektan di 5 Desa Daerah Penajam Paser Utara

Sementara itu, Manajemen PT WKP diwakili Zakaria menyampaikan, pembinaan dan pendampingan kelompok KBI Ulam Tawar akan dilakukan secara terus-menerus guna meningkatkan pendapatan, taraf hidup warga masyarakat desa Ring 1, dan meningkatkan pengetahuan dalam bidang budi daya ikan kolam.

"Selain itu, pemberian bantuan bibit ikan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bibit ikan gurami," jelasnya.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved