Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Gelar Rakor Airport Security Comitte, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Tingkatkan Keamanan

PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan kembali melaksanakan Airport Security Committee ke III tahun 2021.

HO/PT Angkasa Pura I
PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan kembali melaksanakan Airport Security Committee ke III tahun 2021. HO/PT Angkasa Pura I 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan kembali melaksanakan Airport Security Committee ke III tahun 2021.

Rakor tersebut melibatkan komunitas bandara di Gedung Serba Guna Kantor Administrasi PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan.

Pertemuan tersebut salah satu upaya bandara dalam menjaga dan meningkatkan keamanan di bandara.

Sesuai dengan yang diamanahkan melalui Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM 211 Tahun 2020 yang wajib diselenggarakan 4 kali dalam setahun dan ini merupakan Meeting ke III dalam tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Rika Danakusuma.

Baca juga: Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Alami Lonjakan Penumpang 30 Persen

Baca juga: Prediksi AP I Balikpapan, Bandara SAMS Sepinggan Tembus 10 Ribu Penumpang di Akhir 2021

Baca juga: Syarat Naik Pesawat Cukup Test Antigen, Penumpang di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Meningkat

Rika Danakusuma mengatakan, salah satu tujuan dari pelaksanaan ASC adalah untuk menjalin koordinasi dengan seluruh stakeholder yang tergabung dalam komite Bandara.

"Pada pertemuan ketiga ini kita membahas beberapa perubahan pada daerah keamanan di Bandara, diantaranya ada Hanggar dan Terminal Kargo serta perubahan jalur menuju Daerah Keamanan Terbatas," ujarnya.

Dengan adanya program Airport Security Comittee, menurut Rika sangat tepat apabila dijadikan wadah untuk bersama memberi bahan diskusi.

Ini kiranya perlu dilakukan agar dapat menjadi bahan evaluasi Bandara yang tentunya meningkatkan keamanan penerbangan. Sebab, dalam menjaga keamanan bandara di tengah terpaan pandemi Covid-19 ini tentu bukanlah hal yang mudah.

“Maka dari itu mari kita bersama-sama agar tetap solid menjaga keamanan, karena keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama,” tambahnya.

Baca juga: Bandara SAMS Sepinggan Layani 8 Ribu Penumpang, Simak Aturan Naik Pesawat dari dan ke Balikpapan

Sementara itu, Kepala Otoritas Bandara Wilayah VII yang diwakilkan Thomas Manurung selaku Kepala Seksi Keamanan Udara Otband Wilayah VII mengatakan diskusi yang dilakukan memberikan solusi dan memberikan kepastian mobilitas.

“Kegiatan yang kita lakukan baik itu Airlines ataupun stakeholder lainnya agar aktifitas yang kita lakukan meskipun terjadinya perubahan tidak bertabrakan dengan regulasi yang ada," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved