Breaking News:

Berita Bontang Terkini

Hari Guru Nasional Ke-76, Walikota Salurkan Bantuan 108 Laptop ke Sekolah Swasta di Bontang

Bertepatan di momen peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 76, Pemkot Bontang menyalurkan bantuan Laptop ke 54 sekolah swasta tingkat SD dan SMP

Penulis: Ismail Usman | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN
Penyerahan bantuan unit Laptop secara simbolis oleh Walikota Bontang Basri Rase di SD Negeri 006 Bontang Selatan.TRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN 

TRIBUNKALTIM.CO,BONTANG- Bertepatan di momen peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 76, Pemkot Bontang menyalurkan bantuan Laptop ke 54 sekolah swasta tingkat SD dan SMP.

Penyalauran bantuan sebanyak 108 unit Laptop ini diserahkan secara resmi oleh Walikota Bontang, Basri Rase yang didampingi Kepala Dinas Pendidika dan Kebudayaan (Disdikbud), Bambang Cipto Mulyono, di SD Negeri 006 Bontang Selatan, Kamis (25/11/2021).

Adapun untuk tingkat SD menerima 31 unit dan tingkat SMP sebanyak 23 unit, dengan jumlah masing-masing sekolah menerima dua unit laptop.

Kepala Sekolah SMP YKPP, Maher mengatakan, laptop yang disalurkan oleh pemerintah sejatinya telah lama dinanti para guru.

Baca juga: Hari Guru Nasional 2021 di Kutim, Bupati Ardiansyah Sulaiman: Manfaatkan Teknologi

Baca juga: Peringati Hari Guru Nasional, Pemkot Balikpapan Dukung Kebijakan Pusat, Gunakan Dana BOS Bayar Honor

Baca juga: Terbaru! Link Download Logo Hari Guru Nasional 2021 PNG & 20 Link Twibbonize Hari Guru Nasional 2021

Sebab laptop ini sangat diperlukan lantaran bisa digunakan oleh guru  mempersiapkan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

"Sekarang ini kan kita butuh dalam menghadapi ANBK, alhamdulillah dengan adanya ini bisa membantu sedikit guru swasta," ungkapnya saat ditemui, Kamis (25/11/2021).

Maher mengaku jika saat ini para sekolah swasta masih kekurangan meski telah mendapat bantuan dua unit Laptop.

Pasalnya, beberapa bantuan laptop yang diterima 2017 silam kini telah rusak.

"Walaupun masih, tapi kami tetap bersyukur karena telah dibantu. Harapannya semoga kedepan pemerintah kembali menyalurkan bantuan Laptop untuk memenuhi kebutuhan sekolah," ujar Maher.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang, Bambang Cipto Mulyono menuturkan, pemberian laptop ini sedikit membantu meringankan beban sekolah di masa Pandemi Covid-19.

Baca juga: Peringati Hari Guru, Walikota Balikpapan akan Berjuang Tingkatkan Kesejahteraan Para Pendidik

Selain itu, bantuan ini diharap bisa membantu para guru dalam meningkatkan kualitas pendidikan bagi siswa khusus di sekolah swasta.

"Harapan kita ini bisa meringankan sekolah swasta dalam meningkatkan mutu pendidikan di Bontang," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved