Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Kado Hari Guru Nasional, Kukar Ditetapkan sebagai Kabupaten Terbaik di Ajang Education Award 2021

Peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari ini, Kamis (25/11/2021) menjadi momentum spesial bagi Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Penulis: Aris Joni | Editor: Rahmad Taufiq
HO/TRIBUNKALTIM.CO
Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin. Ia mengatakan, masyarakat Kukar patut berbangga karena Kukar ditetapkan sebagai kabupaten terbaik untuk Education Award 2021 dari 10 kabupaten/kota yang ada di Kaltim. HO/TRIBUNKALTIM.CO 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari ini, Kamis (25/11/2021) menjadi momentum spesial bagi Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Bagaimana tidak, Kukar menjadi daerah terbaik dan mendapat penghargaan dalam acara Education Award 2021 di Kota Samarinda pada Rabu, (24/11/2021) malam.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin mengatakan, masyarakat Kukar patut berbangga karena Kukar ditetapkan sebagai kabupaten terbaik untuk Education Award 2021 dari 10 kabupaten/kota yang ada di Kaltim.

"Karena besarnya anggaran mandatory spending yang kita anggarkan untum Dinas Pendidikan di Kukar yang mana mencapai 25 persen ke atas," jelasnya.

Persentase tersebut, kata Rendi Solihin, melebihi dari mandatory spending nasional, yakni 20 persen alokasi dana untuk pendidikan.

Baca juga: Dukung Program Pertanian di Kukar, PT Indoditas Duta Raya Beri Bantuan Pupuk dan Bibit Jagung

Baca juga: Rencana PPKM Level 3 Secara Nasional Jelang Nataru, Pemkab Kukar Ikuti Arahan Pusat

Hal itu bertujuan untuk memfasilitasi semua kebutuhan pendidikan, mulai tenaga pendidik dan stakeholder yang berkaitan dengan pendidikan.

"Jadi ini diharapkan bisa jadi momentum kebangkitan pendidikan di Kukar," katanya.

Bahkan, dirinya berharap dengan alokasi anggaran pendidikan yang besar tersebut dapat mengurangi angka kemiskinan di bidang pendidikan dan mengurangi angka pengangguran di bidang pendidikan.

"Itu tujuan kita untuk menuju Kukar yang sejahtera dan berbahagia," ucapnya. (adv/kominfokukar)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved