Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Peringati Hari Guru, Walikota Balikpapan akan Berjuang Tingkatkan Kesejahteraan Para Pendidik

Upacara peringatan Hari Guru dan HUT PGRI ke-76 diselenggarakan di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan hari ini, Kamis (25/

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Rahmad Masud, Walikota Balikpapan menyampaikan sambutannya dalam Peringatan Hari Guru dan HUT PGRI ke-76 di halaman Kantor Disdikbud Kota Balikpapan, Kamis (25/11/2021). TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76 diselenggarakan di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan hari ini, Kamis (25/11/2021).

Walikota Balikpapan, Rahmad Masud turut hadir dalam peringatan tersebut dan bahkan menjadi pembina upacara.

Dalam sambutannya, Rahmad Masud menyampaikan dukungannya terhadap kebijakan pemerintah pusat guna mendukung dan menyejahterakan tenaga pendidik, khususnya guru.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Kota Balikpapan juga menggencarkan program-program serupa.

Adapun program-program tersebut, seperti pemberian insentif bagi guru mulai dari tingkat PAUD hingga SMP serta beasiswa bagi guru non-linier agar mendapatkan pendidikan yang sesuai dengan jabatannya.

Baca juga: Cerita Guru Honorer di Nunukan Menyambi Jual Sayur Demi Anaknya yang Masih Sekolah

Baca juga: 15 Inspirasi Ucapan Lengkap 30 Link Twibbon untuk Ramaikan Hari Guru Nasional

"Saya berharap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan pihak terkait dapat memantau dan mengawasi program tersebut agar tepat sasaran," ujar Rahmad Masud.

Ia menegaskan, program prioritas di masa kepemimpinannya, yakni program pendidikan dan kesehatan.

"Sepanjang tidak melanggar regulasi dan acuannya ada, saya akan berjuang semaksimal mungkin bagi kesejahteraan guru yang ada di Kota Balikpapan agar terus meningkat," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved