Breaking News:

PT WKP Kampanyekan Gerakan Kurangi Sampah Plastik, Bagikan Ratusan Tas Belanja Ramah Lingkungan

Guna membantu pemerintah dalam mengurangi penggunaan sampah plastik, PT Astra Agro Lestari Tbk melalui anak usahanya, PT Waru Kaltim Plantation (WKP)

Editor: Diah Anggraeni
HO/PT WKP
Guna membantu pemerintah dalam mengurangi penggunaan sampah plastik, PT Waru Kaltim Plantation melakukan gerakan peduli lingkungan dengan membagikan tas belanja ramah lingkungan sebanyak 250 kantong kepada Desa Bangun Mulya dan Kelurahan Waru, Senin (22/11/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Sampah plastik menjadi salah satu masalah lingkungan terbesar di Indonesia.

Berdasarkan data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Indonesia menghasilkan 67,8 juta ton sampah pada 2020. 37,3 persen sampah di Indonesia berasal dari aktivitas rumah tangga.

Sumber sampah terbesar berikutnya berasal dari pasar tradisional, yakni 16,4 persen.

Sebanyak 15,9 persen sampah berasal dari kawasan. Lalu, 14,6 persen sampah berasal dari sumber lainnya.

Baca juga: Tingkatkan Taraf Hidup Warga di Ring 1, PT WKP Berikan Bantuan dan Pembinaan kepada KBI Ulam Tawar

Guna membantu pemerintah dalam mengurangi penggunaan sampah plastik, PT Astra Agro Lestari Tbk melalui anak usahanya, PT Waru Kaltim Plantation (WKP) melakukan gerakan peduli lingkungan bertajuk "Cintai Bumi Kendalikan Sampah Plastik", Senin (22/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut, PT WKP membagikan tas belanja ramah lingkungan sebanyak 250 kantong kepada Desa Bangun Mulya dan Kelurahan Waru.

Pembagian tas belanja bertujuan untuk mengampanyekan pengurangan penggunaan sampah plastik dalam berbelanja, digantikan dengan tas belanja ramah lingkungan.

Lurah Waru Zulfahmi Ahmad Shabraniti SSos yang turut hadir dalam acara menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya atas gerakan peduli lingkungan "Cintai Bumi Kendalikan Sampah Plastik" yang diinisiasi oleh PT WKP tersebut.

"Terima kasih atas kampanye penggunaan tas belanja ramah lingkungan guna membantu mengurangi sampah plastik yang dilakukan PT WKP," ujar Zulfahmi.

Melalui gerakan peduli lingkungan ini, lanjut Zulfahmi, diharapkan dapat menumbuhkan kebiasaan baru kepada masyarakat di Kelurahan Waru untuk menggunakan tas belanja ramah lingkungan.

Baca juga: Melalui Program Astra Kreatif, PT WKP Serahkan Bantuan dan Beri Pembinaan kepada Pokdakan Bina Muda

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved