Breaking News:

Berita Penajam Terkini

Raih 15 Suara, Suyanto Terpilih Ketua DPD Ikapakarti Penajam Paser Utara

Organisasi Ikatan Paguyuban Keluarga Jawi (Ikapakarti) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Musyawarah Daerah (musda) III pengurus baru perio

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Situasi Musda III DPD Ikapakarti PPU. Suyanto terpilih menjadi Ketua DPD Ikapakarti PPU periode 2021-2025. TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Organisasi Ikatan Paguyuban Keluarga Jawi (Ikapakarti) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Musyawarah Daerah (musda) III pengurus baru periode 2021-2025, Kamis (25/11/2021) di Masjid Agung Al-ikhalas Penajam, PPU.

Dalam musda tersebut terdapat dua calon yang akan menggantikan Tohar selalu Ketua DPD Ikapakarti periode sebelumnya.

Dua calon tersebut adalah Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Suyanto dan Ketua Komisi II DPRD PPU Wakidi.

Dari hasil pemilihan suara, Suyanto terpilih menjadi Ketua DPD Ikapakarti PPU periode 2021-2025 mengalahkan Wakidi dengan total 15 orang pemilik suara.

Pemilihan terhadap pimpinan Ikapakarti tersebut tidak ada voting. Tetapi hanya melalui musyawarah mufakat dari seluruh pemilik suara.

Baca juga: Walikota Samarinda Andi Harun Tinjau Vaksinasi Covid-19 dari DPP Ikapakarti Kaltim

Baca juga: Gubernur Kaltim Isran Noor Buka Mubes ke IV Ikapakarti Kalimantan Timur di Samarinda

"Alhamdulillah saya terpilih memegang amanah menjadi Ketua Ikapakarti Kabupaten PPU periode 2021 hingga 2025," ujar Suyanto.

Suyanto mengatakan dalam wujud membangun wadah untuk menjalani silaturahmi antarsesama dari warga Jawa, dirinya bersama organisasi berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah daerah dalam upaya memajukan daerah kita.

Apalagi PPU ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN) yang baru.

"Ikapakarti juga memiliki kewajiban menyiapkan warganya untuk menghadapi IKN ya, kita harus mempersiapkan diri untuk itu, warga Ikapakartii juga harus tingkatkan skill masing-masing agar dapat bersaing nantinya," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved