Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

TP PKK 16 Kecamatan dan Bunda PAUD Se-Kutai Barat Dilantik

Ketua Tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD Kubar, Yayuk Seri Rahayu Yapan SST melantik dan menyaksikan serah terima jabatan TP PKK 16 kecamatan dan Bunda

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Kubar
Ketua TP PKK Kubar Yayuk Seri Rahayu Yapan saat melantik TP PKK 16 kecamatan serta Bunda PAUD se-Kubar di Gedung Aji Tulur Jejangkat Kantor Bupati, Rabu (24/11/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Ketua Tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD Kubar, Yayuk Seri Rahayu Yapan SST melantik dan menyaksikan serah terima jabatan TP PKK 16 kecamatan dan Bunda PAUD se-Kabupaten Kubar di Gedung Aji Tulur Jejangkat Kantor Bupati, Rabu (24/11/2021).

Turut hadir Sekda Kubar Ayonius SPd MM.

Bupati Kubar FX Yapan SH MH pada sambutannya mengajak ketua TP PKK kecamatan yang baru dilantik untuk mengimplementasikan seluruh 10 program pokok PKK, berdayakan keluarga dalam lingkup wilayah kerja, serta didukung juga oleh peningkatan koordinasi, komunikasi dan hubungan yang harmonis dengan elemen masyarakat dan seluruh pihak terkait.

Baca juga: Pemkab Kubar Tanggapi Pemandangan Umum Fraksi Terkait Lima Raperda yang Diajukan

Menurutnya, ketua TP PKK kecamatan sebagai mitra pembangunan di kecamatan agar dapat mengoptimalkan peran para kadernya sehingga dapat menjadi penggerak kegiatan dalam masyarakat, terutama pada peningkatan peranan partisipasi masyarakat.

Selain itu, Bunda PAUD kecamatan diharapkan berperan dalam mendorong peningkatan mutu pendidikan dan tenaga kependidikan PAUD, peningkatan pengawasan terkait proses pembelajaran dan bahan ajar yang terbebas dari kekerasan fisik, radikalisme, pornografi, dan SARA.

Utamanya memedomani Pancasila serta bersinergi dengan pihak-pihak terkait untuk menjadikan Kubar Kabupaten Layak Anak.

Baca juga: WKRI Barong Tongkok dan RSUD HIS Juara Lomba Memasak Serba Ikan Tingkat Kabupaten Kubar  

Sementara Yayuk Seri Rahayu Yapan memaknai peran kedua lembaga ini.

"Jadilah pemimpin organisasi yang cerdas, analitis, bijaksana, tanggap, kreatif, inovatif, komunikatif, berwibawa, implementasikan nilai-nilai dan norma yang ada dalam kehidupan sosial bermasyarakat," ujarnya.

Yayuk juga berharap sebagai seorang pemimpin dapat menjadi pendengar yang baik, demokratis mampu membawa budaya organisasi kearah utilitarian dan normatif yang mengarah pada pemberdayaan organisasi secara optimal melalui apresiasi dan mendorong aktualisasi diri. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved