Breaking News:

Berita Kaltim Terkini

Fraksi Minta Gubernur Hapus Pergub No 49 Tahun 2020, Berikut Penjelasan Fraksi Gerindra dan PAN

Fraksi Gerindra dan PAN DPRD Kaltim turut mengumandangkan masing-masing pandangannya di Paripurna masa sidang ke-30 Jumat (26/11/2021)

TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO
Suasana rapat paripurna DPRD Kaltim masa sidang ke-30, Jumat (26/11/2021). Paripurna ini membahas Raperda APBD tahun 2022. TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA- Fraksi Gerindra dan PAN DPRD Kaltim turut mengumandangkan masing-masing pandangannya di Paripurna masa sidang ke-30 Jumat (26/11/2021).

Kedua fraksi tersebut sama-sama menekankan satu hal ke pemerintah Provinsi Kaltim.

Penekanan tersebut yaitu peraturan Gubernur nomor 49 tahun 2020 pasal 5 ayat empat.

Isi pasal tersebut dijelaskan besaran bantuan keuangan minimal Rp 2,5 miliar per paket kegiatan. Jubir fraksi Gerindra Baharuddin Muin mengatakan pergub tersebut membatasi langkah anggota dalam menyerap aspirasi masyarakat.

"Pergub 49 kami minta dicabut karena menghambat aspirasi DPRD ke masyarakat karena tidak sesuai dengan UU barang dan jasa," ucap Baharuddin Muin.

Sementara itu jubir Fraksi PAN Sukmawati menyebut dengan adanya Pergub itu membuat anggaran pemerintah tidak terserap maksimal.

Baca juga: Fraksi PKS DPRD Kaltim Minta Pemprov Genjot Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Komisi I DPRD Kaltim Sebut 21 Calon Anggota KPID Jalani Fit and Proper Test

Baca juga: Komisi I DPRD Kaltim Audiensi dengan Himip FISIP Unmul

Sehingga selama dua tahun terakhir sisa lebih lebih pembiayaan Angga (Silpa) terus berada di angka ratusan miliar hingga triliunan tiap tahun

"Realisasi 50 persen pan meminta Pemprov Kaltim evaluasi hal tersebut. Soal kehati-hatian pembelanjaan jangan jadi argumen utama agar realisasi anggaran dioptimalkan.

PAN minta Gubernur Kaltim lebih terbuka dan perhatikan Aspirasi DPRD Kaltim agar terjalin kemitraan yang sehat," ucapnya.

Sementara itu beberapa fraksi lainnya menyoroti terkait pembangunan di Kaltim.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved