Breaking News:

Virus Corona di Balikpapan

Klaim Capaian Vaksinasi 95%, Walikota Balikpapan Terapkan Aplikasi PeduliLindungi di Ruang Publik

Pemerintah Kota Balikpapan berencana akan menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di seluruh tempat fasilitas publik.

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Walikota Balikpapan Rahmad Masud menghadiri launching penerapan aplikasi PeduliLindungi pada tempat umum di Kota Balikpapan. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Pemerintah Kota Balikpapan berencana akan menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di seluruh tempat fasilitas publik.

Hal itu disampaikan Walikota Balikpapan Rahmad Masud, dalam acara launching penerapan aplikasi PeduliLindungi pada tempat umum di Kota Balikpapan.

"Kita akan memasuki era digital, pasti akan diterapkan secara bertahap," ujarnya, Jumat (26/11/2021).

Penerapan aplikasi PeduliLindungi untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan diawali pada sejumlah mal.

Secara bertahap, aplikasi ini juga akan diterapkan pada perkantoran swasta, BUMN, Kantor Pemerintah Kota Balikpapan, dan Perbankan.

Baca juga: Penerapan Aplikasi PeduliLindungi di Pemkot Samarinda, Komisi I Yakin tak Hambat Pelayanan Publik

Baca juga: PCR di Labkesda Balikpapan Siap Beroperasi, Hasil Pemeriksaan Terdaftar di PeduliLindungi

Selain itu, penerapan aplikasi PeduliLindungi juga akan diterapkan pada pasar tradisional. Tak menutup kemungkinan juga pada Tempat Hiburan Malam (THM).

"Berlaku mulai hari ini di semua mal yang ada di Balikpapan. Bisa juga ke depan diterapkan pada THM," tuturnya.

Penerapan aplikasi PeduliLindungi, kata Rahmad Masud, tidak lain dilakukan untuk melindungi warga Kota Balikpapan dari pandemi Covid-19.

Ia meyakini, penerapan aplikasi PeduliLindungi bukan merupakan kendala dalam menghambat aktivitas ekonomi. Sebab, 95 persen warga Kota Balikpapan sudah menerima vaksin Covid-19.

"Kita mulai menerapkan ini, mengingat Balikpapan sudah siap dengan tolok ukurnya 95 persen warga Balikpapan sudah divaksin, jadi daerah luar Jawa-Bali yang tertinggi divaksinasi,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kota Balikpapan menyambut baik penerapan aplikasi PeduliLindungi pada fasilitas publik.

Baca juga: Kadin Sebut Aplikasi PeduliLindungi Senjata Lawan Covid-19, Tingkatkan Perekonomian yang Kini Melesu

Terlebih pada sejumlah tempat yang telah menyiapkan barcode PeduliLindungi demi menuju tatanan kehidupan new normal.

Aplikasi PeduliLindungi akan berfungsi sebagai skrining terhadap masyarakat dalam melalukan aktivitas di tempat umum, misalnya, pada kegiatan keagamaan, perdagangan, transportasi, pariwisata, bekerja di kantor, serta pendidikan di sekolah. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved