Berita Pemkab Mahulu

Kapolda Beri Apresiasi terhadap Mahulu, Sandang Status Zona Hijau, Kasus Covid-19 Terendah se-Kaltim

Menjadi satu-satunya wilayah zona hijau atau nol kasus positif Corona Virus Desease (Covid-19) di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Kapolda Kaltim I

Editor: Rahmad Taufiq
HO/HUMAS PEMKAB MAHULU
Kapolda Irjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak memberi apresiasi kepada Kabupaten Mahulu sebagai satu-satunya kabupaten se-Kaltim yang menyandang status zona hijau. Hal ini disampaikan Kapolda saat silaturahmi dan peninjauan lokasi lahan pembangunan Kantor Polres Mahulu, Kamis (25/11/2021). HO/HUMAS PEMKAB MAHULU 

TRIBUNKALTIM.CO, UJOH BILANG - Menjadi satu-satunya wilayah zona hijau atau nol kasus positif Corona Virus Desease (Covid-19) di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak, M.Si mengapresiasi strategi pemerintah dalam melakukan pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Saya harus memberikan apresiasi kepada Kabupaten Mahakam Ulu, kabupaten baru, tapi sudah memberikan contoh yaitu hari ini hanya Mahakam Ulu yang zona hijau tidak ada Covid-19,” ungkap Kapolda Irjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak saat silaturahmi dan peninjauan lokasi lahan pembangunan Kantor Polres Mahulu, Kamis (25/11/2021).

Kapolda Kaltim menambahkan, dalam catatan jumlah kasus positif Covid-19 di Kaltim, Mahulu menjadi wilayah yang terendah.

“Catatan kita paling sedikit dari sisi jumlah terkonfirmasi positif. Jumlah yang sakit paling sedikit dan jumlah yang mohon maaf meninggal dunia juga paling sedikit. Kalau kita bandingkan se-Kaltim, yang meninggal karena Covid-19 jumlahnya sudah mencapai 5.400-an orang.

Jadi kalau di sini 28 orang, itu tentu saja angka yang sangat baik dan kita berharap tidak ada lagi yang sakit, bahkan meninggal karena Covid-19,” kata Kapolda.

Baca juga: Kapolda Kaltim Diberi Nama Dayak Tingang, Dewan Adat: Pemimpin Bijaksana Pengayom Masyarakat

Baca juga: TP PKK Mahulu Hadiri Rakor, PPTI Kaltim Genjot Penelusuran dan Penyembuhan Pasien TBC

Menurut jenderal polisi bintang dua itu, menjadi wilayah yang berada di zona hijau tentunya membutuhkan komitmen pemerintah dan masyarakat dalam melakukan pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Untuk itu kami berharap kekebalan yang sudah tercipta ini harus dijaga oleh kita bersama demi keselamatan kesehatan masyarakat Mahulu. Kalau ada yang sakit atau terkonfirmasi sakit, harus secara bersama-sama mendukung kesembuhannya dengan berbagai cara, apakah itu diobati masuk rumah sakit atau dilakukan isolasi yang benar.

Artinya tidak menularkan Covid-19 kepada yang lain. Saya berharap Mahulu hijau terus dan tidak kuning lagi,” tegas Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda Irjen Pol Herry Rudolf Nahak berpesan agar masyarakat Mahulu tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Penyakit ini memang ada, tapi bukan berarti kalau ada kita harus takut. Tapi tidak boleh lengah. Harus waspada dan saya sangat berharap Mahulu tetap hijau, kita harus punya semangat yang sama,” ujar Kapolda.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved