Breaking News:

Berita Pemkab Mahulu

Pembentukan Polres Mahulu Disetujui Mabes Polri, Kapolda Kaltim: Tinggal Tunggu SK Kapolri

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Herry Rudolf Nahak mengatakan, progres rencana pembentukan Kepolisian Resor (Po

Editor: Rahmad Taufiq
HO/HUMAS PEMKAB MAHULU
Kunjungan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Herry Rudolf Nahak ke Kabupaten Mahakam Ulu, salah satunya untuk meninjau lokasi pembangunan Mako Polres Mahulu. HO/HUMAS PEMKAB MAHULU Dia mengatakan, dari Mabes Polri sud 

TRIBUNKALTIM.CO, UJOH BILANG - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Herry Rudolf Nahak mengatakan, progres rencana pembentukan Kepolisian Resor (Polres) Mahulu saat ini tinggal menunggu Surat Keputusan (Skep) Kapolri.

Dia mengatakan, dari Mabes Polri sudah menyetujui pembentukan Polres Mahulu.

Bahkan beberapa waktu lalu, tim dari Mabes sudah melakukan peninjauan lapangan.

Kapolda optimistis, tahun depan atau paling lambat 2023 Polres Mahulu sudah terbentuk.

“Karena proses pembangunan Markas Polres butuh waktu, nanti akan menggunakan kantor sementara. Yang jelas kita optimistis,  Polres Mahulu akan segera terbentuk,” kata Kapolda saat melakukan ramah-tamah dengan Bupati dan jajaran Forkopimda Mahulu, kemarin.

Baca juga: Kapolda Beri Apresiasi terhadap Mahulu, Sandang Status Zona Hijau, Kasus Covid-19 Terendah se-Kaltim

Baca juga: Kapolda Kaltim Diberi Nama Dayak Tingang, Dewan Adat: Pemimpin Bijaksana Pengayom Masyarakat

Sambil menunggu Skep Kapolri, Polda telah menyiapkan personel, maupun perangkat lainnya untuk keperluan Polres Mahulu nanti.

Pada kesempatan itu, kapolda menyampaikan terima kasih kepada bupati, jajaran pemkab, Forkopimda dan seluruh masyarakat Mahulu.

Polri, kata Kapolda, akan terus berupaya  memberikan pengayoman, menjaga keamanan dan kondusivitas di Mahulu.

“Saya berterima kasih kepada pak bupati dan jajarannya. Selama ini, telah bersinergi dengan TNI/Polri. Saya berharap ini akan terus terjalin. Begitu juga masyarakat, kami berterima kasih, karena telah membantu kepolisian dalam menjaga kedamaian, keamanan dan kondusivitas daerah,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga dan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: TP PKK Mahulu Hadiri Rakor, PPTI Kaltim Genjot Penelusuran dan Penyembuhan Pasien TBC

“Saat ini Mahulu sudah zona hijau. Kami berharap tidak ada muncul lagi Covid-19. Caranya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Kapolda.

Terakhir, Kapolda menyampaikan terima kasih kepada para tokoh adat yang telah memberikan gelar adat, dan menerimanya dengan tangan terbuka sebagai bagian dari masyarakat Mahakam Ulu. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved