Breaking News:

Berita Bontang Terkini

Pekan Raya Bontang di Rudal, Suguhkan Dunia Fashion hingga Kuliner

Pekan Raya Bontang yang lama dinanti akhirnya mulai digelar per Minggu 28 November 2021 malam, di Halaman Rudal Bontang Utara

Penulis: Ismail Usman | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN
Pekan Raya Bontang yang lama dinanti akhirnya mulai digelar per Minggu 28 November 2021 malam, di Halaman Rudal Bontang Utara, Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Pekan Raya Bontang yang lama dinanti akhirnya mulai digelar per Minggu 28 November 2021 malam, di Halaman Rudal Bontang Utara, Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur.

Hajatan tahunan yang diinisiasi Radio Eska FM dengan bekerjasama TNI/Polri kali ini menyusung tema penguatan ekonomi.

Kegiatan yang dihelat selama sepekan itu menyajikan banyak rangkaian kegiatan musik, pameran kuliner, kerajian tangan dan fashion dan beberapa wahana permainan anak-anak.

Event yang memberikan wadah pelaku UMKM ini bertujuan menopang percepatan pemulihan ekonomi masyarakat yang luluhlantak akibat terjangan Pandemi Covid-19.

Baca juga: Yuk Mengenal Tehe-tehe Kuliner Khas Suku Bajau di Pulau Maratua, Disajikan untuk Tamu Khusus

Baca juga: UPDATE Virus Corona di Bontang, Cakupan Vaksin Covid-19 Dosis Dua Capai 65 Persen

Baca juga: NEWS VIDEO Kai EXO Terpilih Sebagai Duta Seoul Fashion Week Spring 2022

Mengingat, nyaris dua tahun terkahir ivent ini ditiadakan lantaran kebijkan pemerintah yang membatasi berbagai kegiatan yang mengundang massa skala besar.

Kali ini, event besar yang lama dinanti itu akan berlangsung dengan memberlakukan aturan ketat protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung tanpa terkecuali.

"Malam nanti akan dibuka hingga 4 Desember nanti. Ada ratusan booth UMKM akan meriahkan kegiatan dan banyak grup-grup band yang akan menghibur masyarakat," ujar Direktur PT Radio Suara Khatulistiwa, Sutoyo, pada Minggu (28/11/2021).

Sementara Wali Kota Bontang, Basri Rase mengapresiasi kegiatan yang lama tertunda ini.

Baca juga: UPDATE Virus Corona di Bontang, Aturan PPKM Level 3 pada Desember Diperketat

Menurutnya, kegiatan ini bagian dari salah satu langkah mempercepat pemulihan ekonomi bagi masyarakat Kota Bontang.

Saat ini, persebaran kasus Covid-19 di Bontang perlahan mulai bisa dikendalikan.

Sehingga pemerintah perlu merelaksasi sejumlah aturan dengan mengizinkan berbagai kegiatan yang bisa menopang prekonomian masyarakat.

Salah satunya seperti event Pekan Raya Bontang ini. Namun yang harus diingat, kata Basri, setiap pengunjung harus menaati aturan prokes Covid-19.

Termasuk panitia pelaksa juga harus mengawasi ketat dan tidak mentolerir setiap pengunjung yang melanggar prokes. Seperti yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak.

"Yah tidak masalah. Kitakan sudah PPKM Level 1. Jadi boleh gelar kegiatan yang bersifat penguatan ekonomi. Hanya saja harus diingat, taat protokol kesehatan," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved