Breaking News:

Dukung Pertumbuhan Ekonomi, PLN Bangun Gapura PKL Sambaliung

PT PLN (Persero) kembali menyalurkan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) melalui program PLN Peduli.

Editor: Diah Anggraeni
HO/PLN UPP Kalbagtim 2
PLN UPP Kalbagtim 2 menyalurkan bantuan TJSL dalam bentuk pembangunan gapura pintu masuk di kawasan wisata kuliner dan wisata kota "Basuli" di Kelurahan Sambaliung, Kabupaten Berau, Jumat (26/11/2021) lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO - PT PLN (Persero) kembali menyalurkan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) melalui program PLN Peduli.

PLN UPP Kalbagtim 2 menyalurkan bantuan TJSL dalam bentuk pembangunan gapura pintu masuk di kawasan wisata kuliner dan wisata kota "Basuli" Kelurahan Sambaliung, Kabupaten Berau.

Hal ini merupakan bukti kepedulian sosial PLN kepada masyarakat, khususnya pada pertumbuhan ekonomi di sekitar pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan.

Baca juga: Tingkatkan Keandalan Sistem Kelistrikan, PLN UIP Kalbagtim Sukses Energize GI 150 kV Kayutangi

Kegiatan peresmian gapura ini dilaksanakan Jumat (26/11/2021) lalu di Tepian Sambaliung dan turut dihadiri oleh Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bukit Ilanun Joni Ardi, MPd, Lurah Sambaliung, Didi Mulyadi, Kapolsek Sambaliung AKP Budi Watikno, perwakilan dari Koramil Sambaliung, dan Manager PLN UPP Kalbagtim 2 Faal Murreyza Dundah.

"Tepian Sambaliung ini merupakan salah satu tempat yang memiliki sejarah panjang terhadap perkembangan Kabupaten Berau, serta terdapat Kesultanan Sambaliung yang sudah ada sejak tahun 1800-an. Kami sangat berterima kasih kepada PT PLN atas perhatiannya, sehingga memberikan bantuan berupa gapura di PKL Basuli ini. Sama- sama kita harapkan dengan adanya gapura ini dapat meningkatkan daya tarik pengunjung,” ungkap Joni Ardi.

Hal senada juga disampaikan oleh Lurah Sambaliung, Didi Mulyadi.

Baca juga: Capaian PLN UIP Kalbagtim pada Hari Listrik Nasional ke-76, Sukses Amankan Rp 51,6 M Aset Negara

Dirinya menyampaikan apresiasi atas partisipasi PLN dalam kepedulian kepada "PKL Basuli" di Sambaliung.

Selain itu, ia berharap dengan adanya ikon gapura ini menambah ramai Tepian Sambaliung, dapat menjadi daya tarik tersediri bagi pengunjung karena menggbungkan antara wisata kuliner dan wisata sejarah.

"Perlu diketahui juga, pada Hari Kesehatan Nasional 12 November lalu, PKL Basuli Sambaliung dinobatkan menjadi tempat pengolahan pangan (TPM) yang mengimplementasikan protokol Covid-19 pada kategori sentra jajanan makanan yang ditanda tangani oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur Bapak Hadi Mulyadi. Hal ini merupakan kebanggaan dan motivasi bagi kita semoga kedepan dapat ditingkatkan lagi," tambah Didi Mulyadi.

Baca juga: PLN UIP Kalbagtim Kembangkan Kampung Tangguh Program TJSL

Manager PLN UPP Kitring Kalbagtim 2, Faal Murreyza Dundah menyampaikan, kegiatan TJSL ini merupakan salah satu program PLN Peduli yang dilaksanakan di sekitar pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan.

Dalam hal ini, PLN UIP Kalbagtim memiliki tugas dalam membangun jaringan transmisi, gardu induk serta pembangkit listrik yang tentu saja tanpa dukungan masyarakat dan stakholder pembangunan ini tidak akan dapat terwujud.

"Sehubungan dengan tugas kami dalam membangun kelistrikan di Kabupaten Berau, khususnya di Sambaliung, kami mengharap dukungan dan support agar pembangunan dapat terlaksana dengan baik," tutup Faal. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved