Liga 2

Banyak Peluang Emas Belum Bisa Jadi Gol Bagi Mitra Kukar, Derby Kaltim di Babak Pertama Masih 0-0

Jalannya babak pertama laga lanjutan pekan ke-10 Grup D Liga 2 Indonesia derby Kaltim antara Mitra Kukar versus Persiba Balikpapan

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Jalannya babak pertama derby Kaltim Mitra Kukar vs Persiba di Stadion Batakan, Kota Balikpapan, Kaltim, Rabu (1/12/2021) hari ini. TRIBUNKALTIM.CO/ DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Jalannya babak pertama laga lanjutan pekan ke-10 Grup D Liga 2 Indonesia derby Kaltim antara Mitra Kukar versus Persiba Balikpapan, yang bertanding di Stadion Batakan, Kaltim, kedua tim masih sama kuat 0-0.

Pertandingan yang menentukan keduanya ini terlihat sedari awal babak pertama, anak asuh Asep Suryadi mencoba menekan area pertahanan Persiba Balikpapan.

Dua pemain tengah Mitra Kukar, Chaidir Alfionesa dan Anindito Wahyu juga sempat melakukan percobaan, dari luar kotak penalti di menit-menit awal yang masih belum bisa mengubah kedudukan.

Panasnya derby Kaltim juga terlihat dari kartu kuning yang diawal pertandingan sudah keluar dari kantong wasit Very Permana asal Jawa Barat.

Menit ke-6 Mahir Radja sudah menerima kartu kuning pertama usai melanggar salah satu pemain Naga Mekes.

Baca juga: HASIL Babak Pertama Derby Kaltim Liga 2 Mitra Kukar vs Persiba Balikpapan Skor Kacamata

Baca juga: JAM TAYANG & Live Streaming Partai Penentuan Grup D Liga 2 2021, Persiba Balikpapan vs Mitra Kukar

Baca juga: Derby Kaltim di Liga 2, Mitra Kukar vs Persiba Balikpapan, Naga Mekes Tak Sepelekan Laga Pamungkas

Peluang juga didapat Beruang Madu, dari pemain yang mendapat kartu kuning pertama di derby Kaltim.

Mahir Radja melepaskan tendangan kaki kiri mendatar yang masih bisa ditepis kiper Mitra Kukar Alex Sander tepatnya menit ke-14.

Saling balas peluang terjadi, hingga satu menit kemudian, kemelut didepan gawang Persiba Balikpapan terjadi, tapi tetap belum bisa menjebol gawang Rafit Ikhwanudin.

Kartu kuning kedua di derby Kaltim diterima pemain belakang Mitra Kukar Saepuloh, setelah melanggar pemain Beruang Madu di menit ke-23.

Peluang emas juga terjadi dari kesalahan kiper Persiba Balikpapan Rafit Ikhwanudin pads menit ke-26.

Saat akan mengumpan jauh kedepan, pemain tengah Naga Mekes Reza Kusuma bisa mencuri bola dan berdiri bebas di muka gawang.

Saat bola diarahkan ke gawang, peluang emas ini masih bisa diantisipasi oleh pemain belakang Persiba Balikpapan Imam Mahmudi.

Peluang emas lain juga didapat dari penetrasi dari sisi kiri pertahanan Persiba Balikpapan yang dilakukan oemain andalan Naga Mekes, Sugiyanto Baitul Rohman padaa menit ke-44.

Umpan mendatar Sugiyanto dari sisi kiri kearah Dennis Diaz Himawan berhasil ditendang melewati gawang, lalu disambar saja oleh Anshori.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved