News Video

NEWS VIDEO Akar Masalah Juventus, Manipulasi Laporan Finansial, Terancam Degradasi ke Serie B

Juventus dalam masalah besar, diduga melakukan manipulasi laporan finansial dan biaya transfer pemain, terancam degradasi ke Serie B.

Editor: Djohan Nur

TRIBUNKALTIM.CO - Raksasa Liga Italia Serie A, Juventus dalam masalah besar, diduga melakukan manipulasi laporan finansial dan biaya transfer pemain, terancam degradasi ke Serie B dan Scudetto terakhir dicabut.

Di tengah performa buruk Juventus di Serie A musim ini, masalah serius tengah menghampiri Bianconeri.

Kabar terbaru menyebutkan, Juventus diduga melakukan manipulasi laporan finansial klub.

Terkait duggan itu, hukuman berat yang mirip dengan skandal Calciopoli 2006 silam bakal mengintai Juventus.

Si Nyonya Tua terancam degradasi ke Serie B dan Scudetto terakhir bisa dicabut.

Manipulasi finansial diduga dilakukan manajemen Juventus sejak 2019 hingga 2021 terkait pembelian dan penjualan pemain, serta laporan pengeluaran gaji.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport dan beberapa media Italia, saat ini pihak berwenang telah menginvestigasi dokumen yang berkaitan dengan transfer, faktur dan laporan keuangan dari kantor Juventus di Turin dan Milan.

Investigasi tersebut juga menyeret para petinggi Juventus, termasuk presiden klub Andrea Agnelli dan wakil presiden Pavel Nedved.

Sementara itu, direktur Juventus Federico Cherubini dan Maurizio Arrivabene telah diinterogasi oleh Kantor Kejaksaan Umum Turin.

Dilaporkan bahwa ada 42 transfer pemain yang dilakukan Juventus diduga melanggar aturan finansial.

Ini termasuk transfer yang melibatkan Joao Cancelo, Arthur, Danilo dan Miralem Pjanic.

Baca juga: Update Liga Italia, Chelsea Menunggu Juventus yang Terancam Cuci Gudang, Ikut Berburu Dusan Vlahovic

Kemudian, Juventus juga dituduh melakukan pemalsuan akuntansi dalam kasus capital gain terkait dua pemain lainnya, yakni Cristian Romero dan Cristiano Ronaldo.

Kantor Jaksa Penuntut Umum Turin dilaporkan telah menyoroti dua transfer tersebut yang tampaknya ada kesepakatan rahasia yang tidak dipublikasikan dan dikomunikasikan kepada badan-badan yang berwenang terkait transfer Cristiano Ronaldo dan Cristian Romero.

Penyelidikan terkait laporan itu menemukan adanya kewajiban non-federal dari Atalanta dalam konteks operasi transfer Merih Demiral dan Cristian Romero.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved