Berita Pemkab Mahakam Ulu

Pendidikan Usia Dini Penentu Tumbuh Kembang Anak, Kapasitas Bunda PAUD Se-Mahulu Diperkuat

Bunda PAUD Kabupaten Mahulu, Yovita Bulan Bonifasius membuka kegiatan Penguatan Kapasitas Bunda PAUD Tingkat Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Mahulu

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Bunda PAUD Kabupaten Mahulu, Yovita Bulan Bonifasius membuka kegiatan Penguatan Kapasitas Bunda PAUD Tingkat Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Mahulu Tahun 2021di Aula Gereja Santo Petrus Ujoh Bilang, Rabu (1/12/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Bunda PAUD Kabupaten Mahulu, Yovita Bulan Bonifasius membuka kegiatan Penguatan Kapasitas Bunda PAUD Tingkat Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Mahulu Tahun 2021 di Aula Gereja Santo Petrus Ujoh Bilang, Rabu (1/12/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari (1-3/12/2021) guna menguatkan kapasitas dan kualitas Bunda PAUD ini diikuti oleh 55 peserta Bunda PAUD kecamatan, kelurahan dan desa serta Himpaudi Kabupaten Mahulu.

Baca juga: Difasilitasi Kemendagri dan Bappeda Kaltim, Pemkab Mahulu Gelar Sosialisasi SIPD

Dalam sambutannya, Yovita Bulan Bonifasius menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh guru PAUD yang selama ini mendedikasikan dirinya untuk perkembangan PAUD.

"Sangat penting pendidikan usia dini sebagai penentu tumbuh kembang seseorang hingga saat dewasa nanti. Ini sudah menjadi perhatian internasional. Di Indonesia, PAUD menjadi perhatian dan target prioritas nasional," ujar Yovita Bulan Bonifasius yang juga ketua TP PKK Kabupaten Mahulu.

Untuk itu, Yovita juga mengingatkan kepada para Bunda PAUD agar berhati-hati dalam mendidik anak usia dini.

"Jadilah contoh baik, karena pada usia ini anak-anak paling senang meniru apa yang dilakukan oleh orang dewasa atau orangtua. Kita ini adalah orangtuanya di sekolah, jadi wajib memberi contoh yang mendidik,"ujarnya.

Baca juga: Wabup Mahulu Buka Dialog Kerukunan Umat Beragama, Modernisasi Beragama Katolik 2021

Ia melanjutkan, peran bunda PAUD juga sebagai peletak pondasi yang sangat strategis yang dilandasi cinta kasih.

Bisa dikatakan sebagai fasilitator dan inovator dalam melibatkan pengaruh kepada seluruh lingkungan masyarakat dalam mewujudkan penyelenggaraan PAUD berkualitas dengan layanan holistik integratif.

Sementara itu, Kepala Seksi Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mahulu, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas dan kualitas Bunda PAUD tingkat kecamatan dan desa serta Himpaudi Kabupaten Mahulu.

Tampak hadir  sebagai narasumber Kabid PKPNF Pembina Paud Pendidikan non Formal dan Ketenagaan Hiroh Ding, S.Pd. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved