Breaking News:

Virus Corona

Setelah Singapura, Malaysia Deteksi Kasus Pertama Covid-19 Varian Omicron, Jumlah Kasus di 30 Negara

Setelah Singapura, Malaysia deteksi kasus pertama Covid-19 varian Omicron. Berikut ini jumlah kasus Virus Corona varian Omicron di 30 negara.

Freepik
Ilustrasi virus Corona. Setelah Singapura, Malaysia deteksi kasus pertama Covid-19 varian Omicron. Berikut ini jumlah kasus Virus Corona varian Omicron di 30 negara. 

TRIBUNKALTIM.CO - Setelah Singapura, Malaysia deteksi kasus pertama Covid-19 varian Omicron.

Sebelumnya, tercatat sudah ada 30 negara yang mendeteksi adanya sejumlah kasus Virus Corona varian Omicron di wilayahnya.

Kamis, 2 Desember 2021 kemarin, Singapura melaporkan dua kasus Covid-19 varian Omicron.

Setelah Singapura, Malaysia deteksi kasus pertama Covid-19 varian Omicron di wilayahnya.

Namun dari pernyataan Menteri Kesehatan Malaysia, munculnya varian Omicron di negara Jiran tersebut justru sebelum WHO mengumumkan varian baru Virus Corona tersebut.

Seperti dikutip TribunKaltim.co dari kompas.com, Menteri Kesehatan Malaysia Khairy Jamaluddin mengumumkan adanya kasus varian Omicron di Malaysia hari ini, Jumat 3 Desember 2021. 

Malaysia berhasil mendeteksi kasus varian Omicron setelah melakukan pengurutan keseluruhan genom untuk semua kasus positif Covid-19 mulai 11 hingga 28 November.

Baca juga: Penambahan Kasus Terjadi Lagi! Update Corona Hari Ini 30 September 2021, Varian Omicron Mulai Masuk?

Pengurutan genom ini dilakukan pada sampel-sampel yang diambil dari mereka yang tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) mulai 11 hingga 28 November dan dinyatakan positif Covid-19.

Setelah itu, ditemukanlah varian Omicron yang melibatkan seorang mahasiswa asing di salah satu universitas swasta yang tiba dari Afrika Selatan melalui Singapura pada 19 November.

Kronologi Varian Omicron di Malaysia

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved